Liga Indonesia

Ardi Nusri Tetap Hubungi Philep Hansen Selama Pimpin Latihan PSMS

Kamis, 11 Juni 2020 18:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri, masih kembali memimpin latihan skuad tim berjuluk Ayam Kinantan itu di latihan hari kedua tim, kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri, masih kembali memimpin latihan skuad tim berjuluk Ayam Kinantan itu di latihan hari kedua tim, kemarin.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 2 PSMS Medan, Ardi Nusri, masih kembali memimpin latihan skuad tim berjuluk Ayam Kinantan itu di latihan hari kedua tim, kemarin.

Penyebabnya karena  pelatih kepala PSMS, Philep Hansen dan sang asisten Isman Jasulmei, belum bergabung dengan tim.

Sebagaimana diketahui, PSMS kembali menggelar latihan perdana tim pada Senin (8/6/20) lalu, setelah sempat diliburkan selama dua bulan lebih akibat kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona di Indonesia.

Klub Liga 2 2020 ini menggelar latihan tim, di mana baru 11 dari 26 pemain yang bergabung. Mayoritas pemain yang bergabung latihan tim ini baru pemain PSMS yang berdomisili di Medan dan sekitarnya.

Ardi Nusri menyebut bahwa setiap latihan yang dipimpinnya tetap berkomunikasi dengan sang pelatih kepala, Philep Hansen. Latihan pasca libur sementara ini digelar tiga hari selama seminggu.

"Latihan masih sesuai 3 kali dalam seminggu. Hari Senin, Rabu dan Jumat. Saat ini masih saya dan Halim (pelatih kiper PSMS) yang bawa latihan," kata Ardi, Kamis (11/06/20).

"Dalam dunia kepelatihan kita harus tahu etika. Bagaimanapun meski saat ini saya yang pimpin latihan, dengan Philep  Hansen tetap berkomunikasi," lanjut Ardi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa latihan tim selama pasca libur masih fokus dalam pengembalian fisik, di mana kondisi fisik Legimin Raharjo dan kawan-kawan turun drastis.

"Penekanan saya masih (kondisi) fisik. Karena kondisi mereka sangat menurun. Inilah perlahan-lahan diperbaiki. Belum ada materi latihan dari pelatih, masih fisik aja sejauh ini," tutup pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Sebagai informasi, sebelum 11 pemain PSMS tersebut menggelar latihan perdana Senin (8/6/20) sore, paginya 11 pemain beserta pelatih, ofisial tim dan beberapa pengurus klub menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan non reaktif dari virus corona.