Liga Indonesia

Gabung Latihan, Stoper PSMS Ini Tak Sabar Liga 2 Bergulir

Kamis, 11 Juni 2020 21:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stoper PSMS Medan, Agung Prasetyo, mengaku senang kembali berlatih bersama setelah sempat diliburkan akibat Liga 2 yang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 di Indonesia. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stoper PSMS Medan, Agung Prasetyo, mengaku senang kembali berlatih bersama setelah sempat diliburkan akibat Liga 2 yang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Stoper PSMS Medan, Agung Prasetyo, mengaku senang dan rindu dirinya bisa kembali berlatih bersama timnya setelah sempat diliburkan dua bulan lebih akibat Liga 2 yang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebab sebagaimana diketahui tim Liga 2 2020 itu telah menggelar latihan perdana tim pasca libur awal pekan ini meski baru mayoritas pemain PSMS yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya saja.

"Pastinya rindu juga ya karena sudah lama gak latihan bareng tim semenjak Corona ini. Tentu, ini awal yang baik," kata Agung Prasetyo, kepada INDOSPORT, Kamis (11/6/20).

Selain kembali latihan, eks pemain Semen Padang di Liga 1 musim lalu ini juga menyambut baik soal wacana seluruh liga kembali bergulir. Di mana Liga 1 diusulkan PSSI bergulir September 2020 dan Liga 2 kick-off kembali pada Oktober mendatang.

"Tak hanya saya, pasti semua pemain senang dengan kabar ini (usulan liga bergulir kembali). Artinya penghasilan utama kami untuk mencari nafkah kembali lagi," ucap pemain PSMS Medan itu.

"Pastinya, kami sudah gak sabar untuk main. Terlebih, di pekan pertama (Liga 2 2020) kemarin saya tak bisa main (sanksi larangan tampil saat masih di Semen Padang musim lalu)," lanjut Agung Prasetyo.

Lebih lanjut, pemain berpostur 185 cm ini mengaku mengikuti saja soal usulan-usulan PSSI soal kelanjutan kompetisi terutama Liga 2. Termasuk usulan format kompetisi yang berubah menjadi home tournament dengan konsep setengah kompetisi serta pertandingan lebih dipusatkan di Jawa.

"Untuk saat ini, saya setuju-setuju aja sih soal itu (usulan PSSI terkait kelanjutan Liga 2). Gak masalah. Tapi semua itu masih wacana dan belum final. Kita tunggu saja setelah resminya bagaimana nanti," pungkas Agung Prasetyo.