Liga Indonesia

Liga 2 Digelar Oktober, Pelatih PSMS Medan: Juli Sudah Bisa Kumpul

Rabu, 10 Juni 2020 11:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengatakan awal Juli 2020 seluruh pemain sudah bisa berkumpul dan latihan bersama, Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengatakan awal Juli 2020 seluruh pemain sudah bisa berkumpul dan latihan bersama,

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku awal Juli 2020 seluruh pemain sudah bisa berkumpul dan latihan bersama, jika nantinya Liga 2 2020 memang sudah ditetapkan bergulir Oktober mendatang.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut diusulkan oleh PSSI untuk dapat digelar pada Oktober mendatang. Sementara Liga 1 musim ini diusulkan September.

Namun usulan karena sebelumnya seluruh kompetisi sempat dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 ini belum final karena masih dibahas dan diputuskan dalam rapat Exco PSSI yang dikabarkan akan segera digelar dalam waktu dekat.

"Jika kick off (Liga 2) Oktober, sepertinya itu sudah cocok. Karena kondisi saat ini memang belum normal," kata Philep Hansen, Rabu (10/06/20).

"Artinya awal Juli nanti semua pemain sudah bisa berkumpul dan kembali latihan untuk kembali memperbaiki kondisi pemain. Dan mungkin Septembernya bisa uji coba," lanjutnya.

Pelatih berlisensi A AFC itu menyebut tidak mempermasalahkan para pemain PSMS yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya sudah lebih dulu menggelar latihan tim kemarin.

Eks pelatih PSPS Riau itu menyadari karena kondisi pandemi Covid-19 belum normal sehingga pemain-pemain yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut), termasuk dirinya belum bisa bergabung.

"Tidak apa-apa yang anak Medan latihan duluan. Karena memang yang dari luar juga masih sulit untuk gabung. Artinya ya kita yang di luar Sumut menunggu saja dulu melihat kondisi ke depannya," tutup pelatih berusia 51 tahun ini.