Bola Internasional

Kembali Sial, Eks Pelatih Borneo FC Dipecat Klub Vietnam

Kamis, 11 Juni 2020 07:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Borneofc.id
Mantan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, bernasib sial karena dipecat oleh klub Vietnam, FLC Thanh Hoa. Copyright: © Borneofc.id
Mantan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, bernasib sial karena dipecat oleh klub Vietnam, FLC Thanh Hoa.

INDOSPORT.COM - Nasib sial kembali menimpa mantan pelatih Borneo FC yakni Fabio Lopez karena baru saja dipecat dari klub Vietnam, FLC Thanh Hoa.

Dilansir dari vnexpress, Fabio Lopez membuat para suporter dan manajemen kecewa lantaran FLC Thanh Hoa terjebak sebagai juru kunci klasemen kasta tertinggi Liga Vietnam 2020.

V-League 1 2020 baru saja bergulir selama dua pekan setelah sebelumnya ditunda karena adanya wabah virus corona. Namun kini kompetisi sudah berjalan bahkan pemerintah mengizinkan boleh dipadati oleh penonton.

Fabio Lopez dipecat pascakekalahan FLC Thanh Hoa dari Than Quang Ninh dengan skor 1-2 pada Sabtu (06/06/20) lalu.

FLC Thanh Hoa bahkan belum mendapatkan satu pun poin karena selalu kalah dalam tiga pertandingan di V-League 1. Kabarnya kini Thanh Hoa sudah menemukan pengganti Lopez yakni pelatih lokal bernama Nguyen Thanh Cong.

"Thanh Hoa telah menemukan pengganti Lopez. Pelatih Nguyen Thanh Cong telah mencapai kesepakatan dengan Thanh Hoa dan akan menandatangani kontrak dengan klub minggu depan," tulis vnexpress.

Tentu nasib pelatih asal Italia tersebut hampir mirip kala didapuk menjadi juru taktik Borneo FC pada 2019 lalu. Saat itu, Borneo FC sedang mengikuti ajang pra musim Piala Presiden 2019.

Namun Borneo FC yang saat itu dilatih oleh Fabio Lopez gagal total karena mengalami tiga kekalahan beruntun di fase grup.

Karena kegagalan di pra musim itu, Fabio Lopez kemudian memicu kemarahan para suporter Pesut Etam dan manajemen Borneo FC langsung mengambil langkah tegas dengan mendepaknya.