Liga Indonesia

Sambut Piala Asia, Timnas U-16 Agendakan TC Bulan Depan

Kamis, 11 Juni 2020 14:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menjelang keikutsertaan di Piala Asia 2020 pada September nanti, Timnas Indonesia U-16 berencana melakukan pemusatan latihan pada bulan depan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menjelang keikutsertaan di Piala Asia 2020 pada September nanti, Timnas Indonesia U-16 berencana melakukan pemusatan latihan pada bulan depan.

INDOSPORT.COM - Menjelang keikutsertaan di Piala Asia 2020 pada September nanti, Timnas Indonesia U-16 berencana melakukan pemusatan latihan pada bulan depan. Hal itu disampaikan oleh pelatih skuat Garuda Asia, Bima Sakti.

Bima Sakti ingin anak asuhnya bersiap lebih awal. Jika kondisi sudah kondusif dari pandemi virus corona, Timnas U-16 akan menggelar TC (training center) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Iya, kita mulai pemusatan latihan bulan depan," kata Bima Sakti.

"Saya juga koordinasi dengan PSSI,  melalui direktur teknik. Coach Indra Sjafri (selaku Direktur Teknik PSSI) akan membantu mencarikan solusi," tambah Bima Sakti.

Saat ini, Bima Sakti hanya memberikan program latihan ke para pemain untuk dilakukan di rumah. Ia dan tim pelatih hanya memantau secara virtual, berdasarkan laporan video yang dikirim anak asuhnya.

Piala Asia U-16 2020 dijadwalkan mulai 16 September-3 Oktober di Bahrain. AFC baru akan melakukan drawing pembagian grup pada pekan depan di Malaysia.

Skuat Garuda Asia lolos ke babak utama Piala Asia U-16 setelah sebelumnya tampil sebagai runner-up Grup G Kualifikasi yang berlangsung di Indonesia. Mereka hanya kalah selisih gol dari Cina yang tampil sebagai juara grup dengan koleksi 10 poin, sama dengan Indonesia.