Liga Spanyol

Sergio Ramos dan Marcelo, Duet Maut Milik Real Madrid

Kamis, 11 Juni 2020 13:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sergio Ramos dan Marcelo adalah dua pentolan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos dan Marcelo adalah dua pentolan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Dalam skuat klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, terdapat dua pemain yang sangat dekat di luar maupun di dalam lapangan. Mereka adalah Sergio Ramos dan Marcelo.

Dua pemain itu sendiri sudah bermain bersama selama belasan tahun dan sudah menikmati banyak raihan trofi. Mereka adalah sosok yang berpengaruh besar dalam perkembangan Los Blancos dari dulu hingga sekarang.

Dilansir dari Marca, Sergio Ramos dan Marcelo merupakan pemain yang tidak akan pernah tergantikan di skuat Real Madrid. Duet maut bek tengah dan bek kiri ini merupakan kombinasi yang pas dalam lini pertahanan yang dimiliki skuat Zinedine Zidane.

Keduanya merupakan pemain yang juga berposisi sebagai kapten dan wakil kapten. Bahkan, karena terlalu dekat, mereka berdua saling memuji satu sama lain dan menganggap sebagai saudara yang dilahirkan di sepak bola.

Marcelo mengakui bahwa peran penting dirinya bisa sukses di Real Madrid adalah sosok Ramos. Ia sudah menganggap pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu layaknya seorang kakak yang mengayomi adiknya.

“Sergio Ramos seperti kakak saya sendiri. Ketika saya pertama kali datang ke Real Madrid, dia mengajarkan banyak hal dan selalu membantu saya,” kata Marcelo dilansir dari Marca.

Seperti halnya Marcelo yang menganggap dirinya saudara, Sergio Ramos pun memiliki pandangan yang sama kepada pria berambut kribo itu. Bagaimana tidak, keduanya sudah bermain cukup lama membela Real Madrid.

“Marcelo adalah saudara saya, kami kadang juga suka beradu argumen pada saat sesi latihan berlangsung. Tapi, ujung-ujungnya juga berakhir dengan bercandaan,” kata Ramos.

Keduanya terlihat sangat akrab sekali, bak kakak beradik sedarah dan seibu. Hal itu dikarenakan keduanya sudah bermain bersama Real Madrid selama 13 tahun. Tentu kedekatan itu akan muncul dengan masa pertemanan selama itu.

Masing-masing telah bermain bersama Los Blancos sebanyak 396 kali dan berhasil mendapatkan total 21 trofi selama mereka membela Real Madrid. Posisinya di skuat utama juga tak pernah tergantikan meski sudah lebih dari 10 pelatih yang menaungi Los Blancos.

Kontrak keduanya bersama Los Blancos ini akan berakhir pada tahun 2021 dan 2022 mendatang. Untuk Sergio Ramos dikabarkan akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid dan tidak akan meninggalkan Bernabeu.

Sementara itu Marcelo, tengah diincar oleh salah satu klub asal Seria A Liga Italia yang juga saat ini dibela oleh mantan setimnya, Ronaldo, yakni Juventus. Namun, pria berambut kriting itu tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Real Madrid.

Performa keduanya akan terlihat saat jadwal LaLiga Spanyol akan akan diselenggarakan kembali setelah dihentikan akibat pandemi virus corona selama kurang lebih tiga bulan. Real Madrid akan berhadapan dengan Eibar pada 15 Juni 2020 pukul 00.30 WIB.

Saat ini, Real Madrid sendiri berada di peringkat kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan meraih 56 poin dari 27 pertandingan. Los Blancos hanya tertinggal dua poin dari rivalnya, Barcelona, yang menduduki peringkat pertama.