Bursa Transfer

Barcelona Ingin Tukar Coutinho dengan Bek Chelsea dan Tottenham

Jumat, 12 Juni 2020 10:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter
Barcelona mempertimbangkan melepas Philippe Coutinho untuk ditukar dengan pemain belakang dari 2 klub peminat sang pemain, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Twitter
Barcelona mempertimbangkan melepas Philippe Coutinho untuk ditukar dengan pemain belakang dari 2 klub peminat sang pemain, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMBarcelona mempertimbangkan melepas Philippe Coutinho untuk ditukar dengan pemain belakang dari 2 klub peminat sang pemain, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bersiap menghadapi masa sibuk pada bursa transfer musim panas. Selain memburu sejumlah nama seperti Lautaro Martinez dan Neymar, mereka juga berencana melepas sejumlah bintang untuk mengurangi beban keuangan klub.

Salah satu pemain yang terancam bakal didepak dari Camp Nou adalah gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho. Eks Liverpool itu dinilai gagal memberikan dampak besar selama 2,5 musim menjadi anggota skuat Blaugrana.

Keinginan Barcelona melepas Coutinho itu mendapat sambutan dari sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun, kepindahan sang gelandang ke Inggris masih terhambat mahalnya banderol yang dipasang untuk dirinya, yakni 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Meski demikian, dilansir Daily Mail, Blaugrana kini mulai mempertimbangkan untuk menurunkan harga jual sang pemain demi memperlancar negosiasi. Mereka siap melepas gelandang Brasil itu dengan harga 55 juta pounds (Rp980 miliar) ditambah pemain lain yang berharga 25 juta pounds (Rp440 miliar).

Barcelona pun telah mengincar sejumlah nama dari 2 klub Liga Inggris itu sebagai ganti Coutinho. Menariknya, nama-nama pemain yang diincar bukanlah berasal dari lini tengah, melainkan justru dari lini belakang.

Hal ini bisa dipahami mengingat Barcelona memang membutuhkan perombakan besar di lini belakang, seiring menuanya Gerard Pique dan tidak konsistennya penampilan Samuel Umtiti.

Dari Chelsea, Barcelona dilaporkan tertarik pada bek tengah Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Fikayo Tomori, serta bek kiri Emerson dan Marcos Alonso. Sementara dari Tottenham, pemain yang mencuri minat mereka sebagai ganti Coutinho adalah Jan Vertonghen dan Ben Davies.

Blaugrana sendiri akan melanjutkan perjalanan mereka di LaLiga Spanyol pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB menghadapi Mallorca, sesuai jadwal terbaru pasca jeda corona.

Hingga saat ini, mereka masih memimpin di puncak klasemen LaLiga dengan 58 poin dan menyisakan 11 pertandingan. Posisi Barcelona masih belum aman karena rival abadi mereka Real Madrid membuntuti tepat di bawah dengan hanya selisih 2 poin.