Liga Spanyol

Berkat Senjata Rahasia Ini, Real Madrid Terdepan Gaet Jadon Sancho

Jumat, 12 Juni 2020 19:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, jajaki kemungkinan dapatkan Jadon Sancho berkat adanya senjata rahasia di Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, jajaki kemungkinan dapatkan Jadon Sancho berkat adanya senjata rahasia di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho berpotensi bakal menjadi pelengkap lini serang raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim depan. Hal ini disebabkan oleh kehadiran senjatan rahasia di Borussia Dortmund.

Los Blancos sempat kelabakan mempersiapkan lini serang mereka setelah beli Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan harga 60 juta euro (Rp963 miliar) dan kontrak enam tahun. Bagaimana tidak? Sang pemain gagal tampil impresif, mereka malah harus kembali andalkan penyerang lawasnya.

Setelah melihat kehebatan Sancho kala bela Die Borussen, Real Madrid pun telah menunjukkan rasa ketertarikan. Melansir laman berita Don Balon, mereka akan memanfaatkan pemain yang saat ini dipinjamkan ke Signal Iduna Park, Achraf Hakimi.

Konon kabarnya dalam waktu dekat akan ada pertemuan yang melibatkan dua klub besar di Eropa tersebut. Borussia Dortmund dilaporkan tertarik untuk memperpanjang masa pinjam Hakimi hingga satu tahun lagi, kesempatan inilah yang dimanfaatkan Real Madrid.

Punya harga fantastis 140 juta euro (Rp2,2 triliun), Real Madrid bisa dapatkan harga lebih murah dengan syarat pinjamkan Hakimi lebih lama lagi ke raksasa Jerman. Mereka pun terlihat cukup percaya diri setelah Manchester United dan Chelsea sama-sama lamban dalam bertindak.

Apalagi Sancho sudah wanti-wanti menyatakan diri tak bahagia dan memang tengah berniat hengkang dari Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Apalagi, karakteristik wonderkid asal Inggris tersebut tergolong bagus dalam kemampuan lapangan dan sikap mudah bergaul sehingga buat Zinedine Zidane tergila-gila karenanya.

Kesempatan Real Madrid untuk dapatkan Jadon Sancho juga tergolong besar musim ini setelah mereka sukses berada di peringkat dua klasemen kompetisi kasta atas Spanyol, LaLiga, dengan torehan 56 poin.

Terlepas dari hasrat mereka inginkan Sancho, berdasarkan jadwal LaLiga Spanyol, Real Madrid akan lakoni pertandingan lanjutan melawan Eibar pada Senin (15/06/20) depan. Di laga itu, Los Merengues akan andalkan Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio.