Liga Inggris

Chelsea Raup Keuntungan 4 Kali Lipat dari Pemain Buangannya

Jumat, 12 Juni 2020 18:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dana Chelsea untuk berbelanja pemain baru nampaknya akan kian bertambah usai menjual salah satu pemainnya, Mario Pasalic, ke Atalanta dengan keuntungan empat kali lipat.

Sebelumnya, Chelsea sempat menahan hasrat untuk berbelanja pemain setelah mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA. Hukuman ini membuat dana belanja The Blues dari akhir musim 2018/19 pun tersimpan rapi.

Bahkan dana tersebut mendapat tambahan masif usai Chelsea menjual Eden Hazard ke Real Madrid dan Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Dengan tambahan ini, sejatinya The Blues sudah siap jor-joran di bursa transfer.

Ditengah kesibukan mencari pemain-pemain anyar, Chelsea mendapat suntikan dana lagi. Kali ini bukan dari kantong pribadi sang pemilik, Roman Abramovich. Melainkan dari penjualan pemainnya.

Adalah Mario Pasalic yang disebut telah dilepas oleh Chelsea ke Atalanta dengan harga 15 juta euro (Rp240 miliar). Meski terhitung murah, namun klub asal London Barat ini diam-diam mendapat keuntungan empat kali lipat.

Sebagai informasi, Pasalic pertama kali didatangkan Chelsea pada 2014 silam. Ia didatangkan dengan mahar 3,3 juta euro (Rp53 miliar). Sejak didatangkan, pemain berusia 25 tahun ini belum pernah sekalipun tampil bagi The Blues.

Seperti para pemain muda Chelsea lainnya, Pasalic banyak menghabiskan waktunya di klub-klub pinjaman seperi El Che, AS Monaco, AC Milan, Spartak Moskow dan Atalanta. Nama terakhir pun berniat mempermanenkannya.

Alasannya Pasalic mampu tampil apik selama dua musim peminjamannya di Bergamo. Ia mampu menjadi bagian Atalanta menembus papan atas Serie A Italia 2018/19 dan membawa tim berjuluk La Dela ini menembus babak perempat Liga Champions 2019/20.

Terlepas dari sepak terjangnya, Chelsea merasa tak dirugikan. Pun dengan Mario Pasalic yang akhirnya bisa mendapat klub permanen setelah menimba ilmu dari program peminjaman pemain yang dilakukan The Blues

1