Liga Italia

Coppa Italia: Lawan Juventus, AC Milan Pegang 1 Rekor Tersendiri

Sabtu, 13 Juni 2020 00:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/OptaPaolo
AC Milan memegang sebuah rekor tersendiri jelang semifinal Coppa Italia leg kedua melawan Juventus di Allianz Stadium. Copyright: © twitter.com/OptaPaolo
AC Milan memegang sebuah rekor tersendiri jelang semifinal Coppa Italia leg kedua melawan Juventus di Allianz Stadium.

INDOSPORT.COM - Semifinal leg kedua Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan akan berlangsung hari ini, Sabtu (13/06/2020) pukul 02.00 WIB. Jelang laga tersebut, kubu Rossoneri nyatanya memegang sebuah rekor tersendiri.

Seperti kita ketahui, Laga semifinal leg kedua Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan menandai kembalinya sepak bola Italia, pasca sempat dihentikan selama beberapa bulan karena pandemi virus corona.

Pertandingan big match ini sejatinya akan berlangsung sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Sementara bila dikonversikan ke waktu di Indonesia, maka laga ini akan berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, AC Milan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia 2019-2020 usai menghantam Torino di perempatfinal dengan skor telak 4-2.  Kemenangan ini membawa I Rossoneri melaju ke final untuk bersua Si Nyonya Tua.

Pada leg pertama, AC Milan memang mampu menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Namun, saat itu pertandingan bertempat di San Siro. Jadi, pada leg kedua nanti laga bakal lebih berat bagi mereka karena bertempat di Allianz Stadium.

Meskipun tampak terlihat lebih berat untuk kubu AC Milan, nyatanya anak asuh Stefano Pioli memegang sebuah rekor tersendiri yang dapatb menjadi modal tatkala bertamu ke kandang Juventus.

Dilansir dari statistik sepak bola dunia khusus Italia, Opta Paolo, AC Milan mencatatkan rekor dengan melakukan 21 kali tembakan pada leg pertama melawan Juventus. Hal itu menjadi sebuah rekor untuk kubu AC Milan di semua kompetisi melawan Juventus sejak Maret 2014 silam.

Terakhir kali AC Milan mampu memberikan perlawanan berarti kepada Juventus terjadi di bulan Maret 2014 silam. Kala itu Milan masih dinakhodai oleh Clarence Seedorf.

Tentunya rekor yang kini dipegang oleh AC Milan itu dapat menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan saat bertandang ke Allianz Arena, kandang Juventus.

Kubu Juventus sendiri hanya perlu hasil imbang tanpa gol untuk menyingkirkan AC Milan dan lolos ke final Coppa Italia. Namun, Juventus juga bisa lolos ke final bila meraih hasil imbang dengan mencetak minimal dua gol (2-2, 3-3, dan seterusnya).