Liga Indonesia

Persija Jakarta dan Upaya Merajut Asmara Dengan Klub Liga Jepang

Jumat, 12 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Berikut ini jawara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta yang memiliki kisah asmara dengan para klub Liga Jepang. Seperti apa? Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Berikut ini jawara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta yang memiliki kisah asmara dengan para klub Liga Jepang. Seperti apa?

INDOSPORT.COM - Berikut ini jawara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta yang memiliki kisah asmara dengan para klub Liga Jepang. Seperti apa?

Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang begitu tua di Indonesia karena lahir tahun 1928 dengan nama terdahulu yakni Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ).

Persija bisa dibilang sebagai klub yang sukses dalam meraih beragam gelar juara sejak mereka berdiri, tepatnya era Perserikatan hingga Liga 1.

Berbagai pemain andalan pernah membela klub yang berjuluk Macan Kemayoran ini entah itu penggawa lokal maupun luar negeri dan mencetak prestasi.

Pelatih (lokal dan asing) yang didatangkan Persija Jakarta pun juga tak main-main demi bisa memenangkan sebuah pertandingan sebagai tujuan akhir setiap musimnya.

Apa yang ditorehkan Persija turut membawa dampak positif dengan membludaknya penggemar sepak bola yang menamai dirinya The Jakmania dan tak ragu selalu dukung penuh.

Seiring berjalannya waktu, kampiun Liga 1 2018 ini mulai mengalami perubahan yang sangat baik. Inovasi tiap era terus dilakukan oleh klub berusia 91 tahun ini.

Kabar terkini menyebutkan kalau salah satu winger anyar Persija Jakarta asal Papua Osvaldo Haay dipercaya oleh media massa asing bisa berkarier di luar negeri.

Tak tanggung-tanggung kalau Osvaldo Haay ternyata dianggap layak untuk berkarier di Liga 2 Jepang (J2 League). Apalagi, usianya masih terbilang cukup muda 22 tahun.

Pada kenyataannya, Persija Jakarta dan klub-klub Liga Jepang memiliki kisah asmara tersendiri. Dalam beberapa kesempatan juga pernah bertanding di level uji coba atau internasional.