Liga Indonesia

Nilai Transfer Osvaldo Haay Beda 4 Kali Lipat dari Pemain Jawa di Jepang

Kamis, 11 Juni 2020 13:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Diperkirakan nilai transfer (market value) Osvaldo Haay beda 4 kali lipat dari pemain keturunan Jawa di kompetisi Liga Jepang.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan nilai transfer (market value) Osvaldo Haay beda 4 kali lipat dari pemain keturunan Jawa di kompetisi Liga Jepang.

Baru-baru ini, Osvaldo Haay menarik perhatian media massa asing asal Malaysia, VocketFC, yang menganggap sang pemain layak tampil di Liga Jepang.

Bagi media tersebut, Osvaldo merupakan winger muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini dan telah membantu negaranya berprestasi.

"Osvaldo boleh diberikan peluang untuk beraksi di gelaran J2 seperti Hadi Fayyadh untuk menimba pengalaman," papar VocketFC, Juni 2020.

Padahal, saat ini, Osvaldo Haay masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta hingga Januari 2021 mendatang dan bisa saja diperpanjang lagi.

Meski baru tampil dua kali dan mencetak satu gol bersama Persija di Liga 1 2020, pesona Osvaldo tak kunjung luntur oleh klub-klub dari luar negeri.

Sebab, dalam beberapa musim terakhir, Osvaldo kerap dikaitkan dengan klub luar negeri. Namun, ia masih tetap betah berkarier di Indonesia.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat pula menjalani seleksi (trial) bersama klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia, selama 10 hari pada awal tahun 2019.

Tak hanya itu, Osvaldo juga kerap menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 hingga senior dalam beberapa kesempatan untuk turun di laga internasional.

Apa yang dicetuskan media massa asing itu tentu saja membuat Osvaldo Haay bisa sedikit memikirkan jenjang kariernya ke yang lebih tinggi lagi.

Tak hanya itu, ada hal menarik lainnya yang mesti diketahui oleh para penggila sepak bola nasional akan perjalanan karier Osvaldo Haay sejauh ini.

Lantaran jika ada klub luar negeri yang menginginkan jasa Osvaldo, mereka sedikitnya bisa mengetahui berapa nilai transfer sang pemain.

Sebab, berdasarkan data situs penyedia statistik pemain Transfermarkt, nominal pasar Osvaldo Haay menembus angka hingga Rp4,6 miliar (300 ribu euro) per 27 Desember 2019.

Nilai transfer tersebut kemungkinan bisa saja berubah ke depannya, entah itu menurun ataupun naik sesuai performa Osvaldo Haay di lapangan dalam semusim.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%