Liga Indonesia

Unik, 3 Kiper PSIS Semarang Ternyata Memiliki Kemiripan

Jumat, 12 Juni 2020 10:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para penjaga gawang PSIS yang tengah berlatih di bawah arahan pelatih kiper, I Komang Putra. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para penjaga gawang PSIS yang tengah berlatih di bawah arahan pelatih kiper, I Komang Putra.

INDOSPORT.COM – Tiga penjaga gawang PSIS Semarang di Liga 1 2020 yakni Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, dan Muhammad Fadli ternyata memiliki kemiripan yang tak banyak orang tahu.

Ketiganya ternyata sama-sama memiliki jenggot walaupun usia ketiga pemain ini berbeda-beda. Hal ini terungkap usai PSIS Semarang mengunggah foto tiga kiper ini di akun Instagram resmi @psisfcofficial pada Kamis (11/06/20).

Muhammad Fadli yang mengirimkan komentar menyebut bahwa ia dan dua seniornya sama-sama memiliki jenggot. “Jenggotan kabeh,” tulis Fadli yang artinya jenggotan semua.

Melihat komentar pemainnya, admin @psisfcofficial lantas membalas komentar tersebut dan nampaknya juga tak menduga bahwa ketiga kiper PSIS ini memiliki kesamaan di bagian jenggot. “O iya ya,” tulis admin akun Instagram PSIS.

PSIS sendiri sudah menggunakan jasa ketiga kiper ini sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2018. Jandia Eka Putra menjadi pemain pertama yang bergabung jelang bergulirnya Liga 1 tahun 2018.

Sementara M. Fadli di tahun 2018 masih berstatus sebagai kiper di kompetisi Elite Pro Academy. Ia baru promosi ke tim senior jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Sementara Joko Ribowo bergabung ke Laskar Mahesa Jenar di pertengahan musim Liga 1 2018 usai di putaran pertama sempat membela Arema FC di kompetisi yang sama.

Selama ini, pos penjaga gawang PSIS selalu diisi bergantian antara Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo. Sementara M. Fadli belum merasakan debut karena dua seniornya yang masih konsisten tampil apik di bawah mistar gawang.