Liga Indonesia

Pemain PSIS Merasa Diuntungkan dengan Adanya TC Timnas Virtual

Rabu, 10 Juni 2020 04:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi Arhan.
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan merasa diuntungkan dengan adanya Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan merasa diuntungkan dengan adanya Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan merasa diuntungkan dengan adanya Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual yang dilakukan sejak pertengahan Mei lalu.

Menurut pemain asal Blora ini, adanya TC virtual cukup membantu ia menjaga kondisi tubuh di tengah berhentinya kompetisi akibat pandemi global Covid-19 yang turut mewabah Indonesia.

“Cukup berpengaruh TC Timnas kali ini. Semenjak adanya latihan secara virtual membuat kondisi saya lebih baik dari sebelumnya,” tutur Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (09/06/20) malam.

Jebolan Akademi PSIS ini juga bercerita bahwa materi latihan selama TC virtual tergolong cukup menguras tenaga. Namun ia justru lebih bersemangat dalam menerapkan instruksi tim pelatih Timnas yang dipimpin pelatih fisik, Lee Jae-hoon.

“Latihannya tergolong sedang sampai dengan berat, namun saya sendiri merasa enjoy dan antusias dalam menjalani TC kali ini. Toh, juga untuk kebaikan saya dan rekan-rekan semua,” ungkap Arhan.

Walaupun baru pertama kali merasakan TC Timnas secara virtual, Arhan juga merasa tidak aneh karena ia lebih fokus dalam menjalani latihan daripada memikirkan suasana latihan.

“Kalau anehnya tidak karena yang penting kami semua fokus dalam menjalankan instruksi pelatih dan sekali lagi ini kan untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Rencananya setelah menjalani TC virtual sampai akhir pekan ini, para pemain Timnas U-19 akan dipanggil ke Jakarta untuk menjalani TC di Ibukota pada awal pekan depan.