Liga Indonesia

Bidik Peluang Timnas, Jebolan Garuda Select Latihan di Pantai

Sabtu, 13 Juni 2020 14:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
Pemain jebolan Garuda Select II asal Mamuju, Edgard Amping bidik peluang masuk ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Media Garuda Select
Pemain jebolan Garuda Select II asal Mamuju, Edgard Amping bidik peluang masuk ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select II asal Mamuju, Edgard Amping bidik peluang masuk ke Timnas Indonesia U-19. Untuk itu, ia masih berlatih rutin di tengah pandemi, tepatnya berlatih di tepi pantai.

Edgard Amping merupakan salah satu bek andalan Garuda Select selama di Inggris dan Italia. Dari total 21 laga di Inggris dan Italia, ia tampil dalam 18 laga dan menjadi kunci kokohnya barisan pertahanan.

Selain piawai di barisan belakang, Edgard Amping juga sudah membukukan tiga assist untuk rekannya. Praktis, ia merupakan salah satu jebolan Garuda Select terbaik musim ini, seperti yang diakui pelatih Des Walker.

Sayangnya, program Garuda Select harus usai lebih cepat lantaran pandemi virus Corona. Wonderkid PSM Makassar U-16 itu memilih pulang ke kampung halamannya di kawasan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EDGARD AMPING (@edgard11_) on

Edgard Amping mengaku tetap rutin berlatih, dengan bekal yang didapatnya dari pelatih selama menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia. Ia kerap kali berlatih di pantai untuk menjaga kondisi fisik tetap prima.

"Pantai memang tak jauh dari rumah saya. Kadang juga latihan dengan teman-teman yang pernah satu SSB di sini," papar Edgard Amping, dilansir dari laman Garuda Select.

Namun saat ditanya apa tujuan jangka dekat, Edgard menyebutkan jika ia tengah bertekad untuk masuk dalam seleksi Timnas Indonesia U-19, yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

"Menjadi pemain Timnas adalah mimpi saya," cetusnya singkat.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memang tengah melakoni TC secara virtual bersama pelatih Shin Tae-yong. Dari sejumlah pemain jebolan Garuda Select II, baru kiper Persib Bandung, Erlangga Putra yang masuk dalam seleksi.