Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia, PSSI Minta Bantuan Kemenpora soal Lapangan ABC

Sabtu, 13 Juni 2020 18:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-23 mendengerkan arahan tim pelatih saat latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-23 mendengerkan arahan tim pelatih saat latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM - PSSI melemparkan permohonan kepada Kemenpora agar Lapangan ABC di kawasan Senayan tidak disewakan kepada pihak umum dan diutamakan untuk keperluan Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika menyambangi Kemenpora. Yunus menilai dalam waktu dekat PSSI sudah merancan program untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior.

"Pertama, kami dengan Pak Sesmenpora (Gatot S. Dewa Broto) atas arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) menyampaikan soal penyiapan lapangan latihan untuk timnas U-19 dan timnas senior," kata Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Kami berharap ke Kemenpora lapangan ABC diberikan kesempatan kepada timnas berlatih dulu tanpa disewakan kepada pihak lain. Mulai sekarang sampai Piala Dunia kalau bisa," tambahnya.

Yunus menambahkan, bahwa PSSI akan memulai program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada akhir Juni. Di mana dalam periode awal tentu manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggeber latihan fisik.

"Akhir bulan Juni pemanggilannya, lalu awal Juli mulai latihan fisiknya. Ya, tergantung daerah sih nanti menyesuaikan," tukas ia.

PSSI memang tengah menyiapkan Timnas Indonesia U-19 akan ikut serta dalam kejuaraan Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang di Uzbekistan dan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.