Liga Inggris

Hadapi Manchester United, Kiper Tottenham Umbar Kualitas Harry Kane

Sabtu, 13 Juni 2020 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengingatkan Manchester United untuk mewaspadai Harry Kane. Dia sudah pulih dan siap membantu Tottenham bangkit menjelang bergulir kembalinya Liga Inggris.

Tottenham Hotspur mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang kembalinya Liga Inggris setelah hampir tiga bulan ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Sebagai laga pertama, jadwal Liga Inggris memperlihatkan pasukan Jose Mourinho akan menjamu Manchester United di Stadion Tottenham pada Sabtu (20/6/20) dini hari WIB.

Pertandingan melawan Manchester United cukup penting bagi Hugo Lloris mengingat timnya tidak dalam kondisi yang cukup baik di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Tottenham berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 41 poin, atau tertinggal tujuh poin dari Chelsea pada batas akhir lolos ke Liga Champions.

“Kami harus jujur, kami tidak dalam posisi yang baik saat ini. Kami terpaut empat poin dari Manchester United, tujuh poin dari Chelsea,” kata Hugo Lloris seperti dilansir Sport Mirror.

“Kami tidak boleh kalah di pertandingan. Apalagi menghadapi lawan seperti Manchester United. Kami akan memulai (Liga Inggris) dengan game yang sangat penting dan mungkin menentukan masa depan kami,” lanjutnya.

Meski begitu, Lloris mengaku yakin bahwa timnya bisa unggul dipertandingan melawan tim yang kini diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih, mereka akan diperkuat lagi oleh Harry Kane.

“Kane sudah siap (bermain). Di dalam benaknya, dia siap dan itulah yang terpenting. Dia pulih dengan sangat baik dari cedera buruknya dan dia sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi,” tukas kiper berkebangsaan Prancis itu.

Harry Kane memang baru kembali dari cedera yang sempat dideritakanya sejak awal tahun ini. Problem itu membuatnya harus naik meja operasi dan mengancam sang pemain mengakhiri musim lebih cepat.

Namun, kekhawatiran penggemar Spurs memudar ketika pelatih Jose Mourinho memastikan bahwa Harry Kane sudah 100 persen pulih dan siap  tampil ketika Liga Inggris dilanjutkan pada 17 Juni nanti.

Sebelum absen karena cedera, Harry Kane merupakan tulang punggung Tottenham di lini depan. Penyerang asal Inggris itu mengemas 28 gol di seluruh kompetisi, dengan perincian 11 di ajang Liga Inggris 2019-2020.