Bola Internasional

Ingin Main di Liga Inggris, Bagus Kahfi Ungkap Syarat Beratnya

Sabtu, 13 Juni 2020 01:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi berharap cedera parahnya bisa cepat pulih karena ia ingin mengembangkan bakat menjadi striker dan bermain di Liga Inggris. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi berharap cedera parahnya bisa cepat pulih karena ia ingin mengembangkan bakat menjadi striker dan bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi berharap cedera parahnya bisa cepat pulih karena ia ingin mengembangkan bakat menjadi striker dan bermain di Liga Inggris.

Saat diwawancarai di chanel Youtube Yussa Nugraha, Bagus Kahfi menjelaskan kalau impiannya bisa bergabung bersama klub Eropa. Apalagi Inggris merupakan negara dengan sistem kompetisi domestik terbaik di dunia.

"Kalau boleh milih ya kalau ada kesempatan main di Eropa kenapa tidak. Tapi ya tidak ada yang tau lah nanti lihat aja," kata Bagus.

"Kalau cita-cita pasti negara yang paling bagus sepak bolanya lah ya pastinya Inggris," ucapnya menambahkan.

Tapi Bagus Kahfi menjelaskan tidak gampang pemain Indonesia bila mau bergabung bersama klub Inggris. Meski ia memiliki kemampuan luar biasa, rangking FIFA negaranya harus minimal masuk peringkat 70 dunia.

Atau kalau tidak, pemain itu wajib bermain selama tiga tahun di kompetisi negara-negara wilayah Eropa selain Inggris, demi mendapatkan syarat pengakuan.

"Tapi untuk pemain Indonesia tidak bisa langsung main di sini wajib main dulu di luar Eropa atau di mana gitu baru bisa main di sini," ujar Bagus.

Tak hanya itu, striker jebolan Garuda Select jilid 2 tersebut menjelaskan perbedaan pendidikan sepak bola usia muda di Indonesia dan Inggris.

Menurutnya, Indonesia masih kalah jauh dalam segi fasilitas. Saat menjalani TC di Inggris bersama Garuda Select, Bagus Kahfi merasakan banyaknya fasilitas lengkap dan memadai untuk perkembangan atlet khususnya sepak bola.

"Kalau perbedaan di Indonesia sama sini, jelas di sini udah diarahkan ke akademi dan fasilitasnya luar biasa sih di sini," tuturnya.

Diketahui, saat ini Bagus Kahfi masih berada di Inggris untuk mendapatkan pengawasan dari dokter ahli akibat menderita cedera patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen.

Cedera itu Bagus Kahfi peroleh saat memperkuat Garuda Select kontra Reading U-18 di Bearwood Park, Reading, pada Selasa (3/3/2020) lalu.