Liga Indonesia

Jadi Youtuber, Arema FC Suport Penuh Kreatifitas Pemainnya

Sabtu, 13 Juni 2020 04:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan support secara penuh atas kreatifitas para pemainnya yang semakin giat menuangkan ide melalui berbagai konten. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan support secara penuh atas kreatifitas para pemainnya yang semakin giat menuangkan ide melalui berbagai konten.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan support secara penuh atas kreatifitas para pemainnya yang semakin giat menuangkan ide melalui berbagai konten perihal sepak bola di channel YouTube.

Setidaknya, ada dua pemain tim Singo Edan yang tengah giat melakoni karir barunya di dunia digital. Mereka adalah Hendro Siswanto dan Dendi Santoso yang kini lekat dengan sebutan Youtuber.

Dua pemain lini tengah Arema FC itu menyusul langkah sejumlah pesepakbola lainnya, dengan meluncurkan kanal pribadi YouTube dan mengisinya dengan konten perihal sepak bola.

"Tidak masalah, justru itu kreatif. Karena fenomenanya kan seperti itu, banyak artis juga mendirikan PH (production house) sendiri dan mengisi (konten) di YouTube," kata Ruddy Widodo.

"Di sisi lain, kegiatan itu kan juga mendatangkan side income (pendapatan di sisi lain). Kami mendukung penuh," sambung dia.

Kendati demikian, lampu hijau itu bukannya tanpa syarat. Manajemen Arema FC tetap mewarning penggawanya agar tidak juga melupakan kegiatan intinya sebagai pesepakbola di lapangan hijau.

"Asalkan, tidak mengganggu jadwal mereka latihan. Tapi saya percaya mereka sebagai seorang profesional," tandas Ruddy.

Sebelum Hendro Siswanto dan Dendi Santoso, sudah ada pemain Arema FC yang sibuk sebagai youtuber di tengah kesibukannya sebagai pesepakbola. Dia adalah Hamka Hamzah, yang kerap menghiasai saluran YouTube selama kegiatannya di Arema FC musim 2019 lalu.