Liga Italia

Jelang Coppa Italia, Inter Milan Diuntungkan 4 Pemain Napoli

Sabtu, 13 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/Inter
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal diuntungkan oleh empat pemain Napoli ini pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020. Copyright: © twitter.com/Inter
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal diuntungkan oleh empat pemain Napoli ini pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal diuntungkan oleh empat pemain Napoli ini dalam leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020 di Stadion San Paolo.

Satu pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 sudah beres, yaitu Juventus vs AC Milan, yang berakhir dengan skor 0-0 (agregat 1-1). Meski imbang, kubu tuan rumah berhak melaju ke final berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Dengan selesainya satu laga yang berlangsung pada Sabtu (13/6/20) dini hari tersebut, maka pertandingan semifinal kedua, yaitu Napoli vs Inter Milan, bakal menyusul pada Minggu (14/6/20).

Di leg pertama, Inter Milan tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Napoli. Padahal, saat itu mereka bermain di kandang sendiri, yaitu Giuseppe Meazza. Untuk leg kedua, mereka gantian bertandang ke Stadion San Paolo.

Meski berat, tapi melansir laman portal olahraga Football Italia, Inter Milan justru bakal diuntungkan oleh empat pemain Gli Azzurri, yaitu Stanislav Lobotka, Dries Mertens, Fabian Ruiz, dan Allan, yang mengalami cedera.

Meski belum fit, khusus Mertens dikabarkan bakal berjuang untuk bisa tampil di semifinal Coppa Italia melawan Inter. Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, pihak Napoli belum mengeluarkan klarifikasi atau penjelasan apa pun terhadap keempat pemain itu.

Jika absen, tentu ini merupakan keuntungan bagi Inter yang akan bermain di kandang lawan. Pelatih Antonio Conte bahkan dikabarkan bakal menjajal formasi 3-4-1-2 untuk menempatkan Christian Eriksen dalam posisi terbaik.

Terlepas dari hal itu, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan siap dilanjut usai Coppa Italia. Inter Milan akan melawan Sampdoria pada 22 Juni mendatang, sedangkan Napoli bersua Hellas Verona (24 Juni).

Di klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 54 poin hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Napoli berkutat di posisi keenam.