Liga Spanyol

Jelang Lawan Mallorca, Barcelona Dapat Kabar Baik dari Messi dan Suarez

Sabtu, 13 Juni 2020 07:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Barcelona mendapatkan kabar baik dari duet penyerangnya yakni Lionel Messi dan Luis Suarez, jelang laga lawan Real Mallorca, Minggu (14/06/20) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona mendapatkan kabar baik dari duet penyerangnya yakni Lionel Messi dan Luis Suarez, jelang laga lawan Real Mallorca, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Barcelona mendapatkan kabar baik dari duet penyerangnya yakni Lionel Messi dan Luis Suarez, jelang laga lawan Real Mallorca, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

Setelah terhenti selama 3 bulan akibat pandemi corona, kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol yakni LaLiga kembali bergulir. Duel derby El Gran antara Sevilla vs Real Betis menjadi pembuka dari sisa 110 pertandingan musim ini, dengan tuan rumah meraih kemenangan 2-0, Jumat (12/06/20) lalu.

Sementara itu, Barcelona yang kini memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan 58 poin, baru akan bertanding pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB sesuai jadwal terbaru pasca corona. Tim asuhan pelatih Quique Setien itu akan bertandang ke markas Real Mallorca.

Menjelang duel tersebut, Blaugrana mendapatkan kabar baik dari dua penyerang andalannya, Luis Suarez dan Lionel Messi. Duo penyerang asal Amerika Selatan itu dikabarkan telah fit dan siap tampil dalam laga Minggu nanti.

“Suarez siap tampil sejak awal pertandingan, tapi kemungkinan tidak akan tampil penuh 90 menit,” kata Setien dalam konferensi pers virtual. “Kami tidak ingin mengambil risiko setelah ia absen 5 bulan. Bertanding akan bagus untuknya dan ia butuh banyak pertandingan untuk kembali ke performanya.”

Sementara itu, sang pelatih juga memastikan Messi juga sudah kembali bugar setelah sempat cedera ringan dan harus menjalani latihan terpisah.

“Messi siap bermain. Kondisinya baik-baik saja. Dia sudah berlatih dengan baik dan tidak ada masalah apa-apa.”

“Messi dan sebagian besar pemain kami tahu kapan harus mengurangi intensitas jika diperlukan. Bagi sebagian pemain, semakin lama mereka berada di atas lapangan, semakin baik.”

Lebih lanjut, Quique Setien menyebut hiatus 3 bulan ini cukup menguntungkan bagi anak asuhnya. “Saya rasa jeda ini bagus untuk kami. Kami jadi memiliki waktu untuk berefleksi dan melakukan analisis,” pungkasnya.

Kembalinya 2 penyerang andalan ini tentunya menjadi kabar yang sangat baik bagi Blaugrana. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dari Real Madrid yang terus membuntuti di klasemen, dengan hanya selisih 2 poin.

Kehadiran Messi dan Suarez di atas lapangan diharapkan mampu menambah daya dobrak Barcelona untuk menembus lini belakang Real Mallorca, yang merupakan tim dengan jumlah kebobolan terbanyak ketiga di LaLiga Spanyol musim ini.