Liga Inggris

Man United Lolos Liga Champions, Solskjaer Bakal Panen Fulus Berlimpah

Sabtu, 13 Juni 2020 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dijanjikan bonus berlimpah bila berhasil mengantarkan Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dijanjikan bonus berlimpah bila berhasil mengantarkan Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dijanjikan bonus berlimpah bila berhasil mengantarkan Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan ketika mereka melanjutkan Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer menerima tugas mengambil alih skuat Manchester United pada Desember 2018 dengan bayaran lebih kecil dari yang diterima pendahulunya, Jose Mourinho.

Akan tetapi, pelatih asal Norwegia itu diyakini menandatangani kontrak yang berisi berbagai insentif tambahan apabila mencapai target yang diinginkan para petinggi klub untuk musim depan.

Menurut Sun Sport, Solskjaer dijanjikan akan menerima bonus 1 juta pounds atau Rp17 miliar lebih bila berhasil mengantarkan Manchester United ke kompetisi teratas benua Eropa, yakni Liga Champions.

Solskjaer tentunya sangat optimis bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, skuat Setan Merah yang sedang dibangunnya menunjukkan peningkatan performa sejak dirinya mengambil alih.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan, pada pertengahan Maret silam, Man United mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan di seluruh kompetisi. Sebanyak lima pertandingan di antaranya, Man United jalani di Liga Inggris.

Hasil ini membawa Paul Pogba cs kini menempati urutan kelima, tiga poin di belakang Chelsea yang ada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Demi mendapatkan bonus di akhir musim, Solskjaer tentunya ingin skuat asuhannya bisa tetap tampil konsisten saat menuntaskan sembilan pertandingan tersisa saat Liga Inggris dilanjutkan.

Rintangan pertama yang harus dihadapi yakni menghadapi Tottenham Hotspur pada 20 Juni 2020. Meski hanya di urutan kesembilan, namun tim yang kini diasuh Jose Mourinho itu punya pasukan yang tangguh seperti Harry Kane dan Son Heung-min.

Kemudian rintangan kedua, Man United melawan Sheffield United, klub semenjana yang kini menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara dengan perolehan 43 poin, terpaut dua poin dari Man United.

Intinya, Man United butuh kemenangan demi kemenangan dari sembilan pertandingan tersisa demi mengamankan tempat di empat besar Liga Inggris yang secara otomatis mengantarkan mereka ke turnamen Liga Champions.