Liga Inggris

Solskjaer Susun Strategi Tak Terduga untuk Duetkan Pogba dan Fernandes

Rabu, 10 Juni 2020 18:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merencanakan pengubahan posisi bermain untuk menduetkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes sudah berlatih bersama jelang bergulirnya kembali Liga Inggris. Kendati demikian, keduanya belum pernah bermain bersama di satu pertandingan.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon, Bruno Fernandes memberikan dampak instan bagi Setan Merah. Namun, ia belum pernah bermain dengan Pogba lantaran pesepak bola asal Prancis tersebut mengalami cedera.

Ditundanya kompetisi akibat pandemi virus Corona, membawa Manchester United karena Pogba saat ini berangsur sembuh dari cederanya. Sehingga Pogba disebut siap bermain ketika Liga Inggris kembali dilanjutkan.

Sembuhnya Pogba membuat harapan bagi Solskjaer untuk langsung menduetkan Pogba dan Fernandes di lini tengah Manchester United. Solskjaer pun telah menyusun strategi tak terduga saat menduetkannya di sesi latihan.

Dilansir dari laporan Metro Sports, Solskjaer akan mengubah posisi bermain Pogba. Pelatih asal Norwegia itu akan menempatkan Pogba sebagai pemain dalam peran nomor 10 di belakang striker.

Sedangkan Bruno Fernandes akan diplot lebih ke dalam. Pemain sepak bola asal Portugal itu akan dimainkan dalam peran nomor 8 dengan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan.

Strategi ini sudah dijalankan Solskjaer dalam sesi latihan Manchester United. Dengan pergeseran posisi bermain, Pogba disebut mampu menunjukkan performa yang mengesankan.

Sementara itu, Manchester United saat ini sedang sibuk mempersiapkan kompetisi yang akan kembali bergulir. Sebab di jadwal terbaru Liga Inggris, Setan Merah akan menghadapi lawan berat, yaitu Tottenham Hotspur pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB.