Liga Indonesia

On This Day: Drama 9 Gol Persipura vs Barito di Stadion Mandala

Sabtu, 13 Juni 2020 14:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
13 Juni 2016 lalu Persipura Jayapura berhasil mengalahkan klub asal Kalimantan, Barito Putera lewat perlawanan sengit dalam lanjutan ISC di Stadion Mandala. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
13 Juni 2016 lalu Persipura Jayapura berhasil mengalahkan klub asal Kalimantan, Barito Putera lewat perlawanan sengit dalam lanjutan ISC di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 13 Juni, empat tahun lalu, Persipura Jayapura berhasil mengalahkan klub asal Kalimantan, Barito Putera lewat perlawanan sengit dalam laga pekan ke-6 kompetisi ISC 2016 di Stadion Mandala.

Boaz Solossa dan kolega sukses mendapatkan tiga poin setelah menang lewat drama 9 gol, 5-4. Menariknya, mereka sempat tertinggal dua gol di babak pertama dan membuat murung suporter di Stadion Mandala.

Beruntung, Boaz dan Ferinando Pahabol sanggup memutar keadaan dengan masing-masing mencetak dua gol di babak kedua dan membuat Barito Putera gagal mencuri 3 poin.

Kemenangan itu merupakan kemenangan ketiga yang diraih oleh skuat Persipura di bawah kepelatihan Jafri sastra, setelah sebelumnya mereka menang atas Badak Lampung dan Persela Lamongan.

Di tiga laga awal sebelumnya, Persipura belum tak mendapatkan kemenangan. Mereka hanya bermain imbang dengan Persija Jakarta dan Bali United juga menelan kekalahan saat bertandang ke markas Semen Padang.

Meski mempersembahkan lima kemenangan dalam 10 laga ISC, Jafri Sastra justru terdepak dari kursi pelatih Persipura. Puncaknya saat mereka menuai hasil buruk di pekan ke-11 hingga pekan ke-13. Di tiga laga beruntun itu Persipura hanya mendapatkan 1 poin.