Bola Internasional

Sambut Musim Baru, Jawara Timor Leste Siap Bajak Eks Pelatih Persipura

Jumat, 12 Juni 2020 20:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© tribunnews.com
Sambut Musim Baru, Jawara Timor Leste Siap Bajak Eks Pelatih Persipura Copyright: © tribunnews.com
Sambut Musim Baru, Jawara Timor Leste Siap Bajak Eks Pelatih Persipura

INDOSPORT.COM - Sambut musim baru usai berakhirnya pandemi Corona, juara Liga Timor Leste Assalam FC siap bajak salah satu mantan pelatih Persipura Jayapura.

Sejauh ini, pandemi virus Corona di Timor Leste memang bisa dinyatakan selesai lantaran tidak ada lagi penambahan kasus baru serta jumlah pasien yang positif sudah pulih total.

Dilansir laman Worldometers pada Kamis (21/05/20) lalu, Timor Leste tidak melaporkan penambahan kasus dan tetap di angka 24 pasien positif. Menariknya, ke semua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Kabar kesembuhan semua pasien itu sendiri disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pusat Manajemen Krisis Terpadu, Sergio Lobo seperti dilansir kantor berita Timor Leste, Tatoli pada Kamis (21/05/20).

Dengan berakhirnya masa pandemi Corona, maka Timor Leste dipastikan bakal bisa melanjutkan kembali kompetisi sepak bola mereka pada tahun 2020.

Meski belum ada keputusan dan pernyataan resmi dari federasi sepak bola Timor Leste (FFTL) kapan serta seperti apa regulasi kompetisi yang diterapkan, namun sebagian peserta telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi.

Salah satunya adalah Assalam FC, tim yang bermarkas Estadio Municipal mengaku siap tampil kala kompetisi Primeira Divisao atau kasta teratas Liga Timor Leste digulirkan kembali.

"Kami masih menunggu info lebih lanjut (regulasi dan waktu kembalinya liga). Kita masih negosiasi di bursa transfer, kalau tidak ada perubahan peraturan, kita akan gunakan 3 pemain dari Indonesia," ucap Sultan Rarana, salah satu delegasi Assalam FC kepada INDOSPORT.

Selain itu, demi memaksimalkan prestasi mereka di kompetisi musim depan, Assalam FC berencana mendatangkan salah satu mantan pelatih Persipura Jayapura.

Namun sayang, belum diketahui pasti siapa sosok pelatih yang dimaksud namun Rarana menyebut jika sang calon jurulatih punya trek rekor cukup impresif di Liga Indonesia.

"Pelatih kalau deal ini sangat mencengangkan, Karena punya track record istimewa saat main di Indonesia. Dia mantan pelatih Persipura," tambah Rarana.

Nama Assalam FC sendiri sejatinya sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia, sebab tim berjuluk The Green Troops tersebut pernah beberapa kali merekrut pemain-pemain Tanah Air di musim sebelumnya.

Assalam FC juga punya catatan manis ketika tampil di kompetisi Liga Timor Leste, terbukti mereka sukses merengkuh beberapa gelar juara sejak berdiri tahun 2008 silam.