A Barefoot Dream, Film Korea dari Kisah Nyata Soal Sepak Bola Timor Leste

Minggu, 31 Mei 2020 14:45 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected]#abarefootdream
A Barefoot Dream merupakan film mengagumkan garapan Korea yang mengisahkan tentang sepak bola di Timor Leste. Copyright: © Instagram@#abarefootdream
A Barefoot Dream merupakan film mengagumkan garapan Korea yang mengisahkan tentang sepak bola di Timor Leste.

INDOSPORT.COM - A Barefoot Dream merupakan film mengagumkan garapan Korea yang mengisahkan tentang sepak bola di Timor Leste

A Barefoot Dream menjadi oasis di antara kepungan film yang penuh dengan aksi memukau dan efek canggih. Film ini tidak menggunakan teknologi canggih, namun film ini memiliki nilai yang lebih dalam dari sekadar aksi dan efek. 

Film ini memberikan makna kepada penonton dan khususnya bagi masyarakat Timor Leste. Menariknya, film ini justru mengangkan tentang sepak bola dan menjadikan para pesepakbola sebagai aktor dadakan. 

Film berdurasi 121 menit itu mampu menyihir penonton lewat kisah yang menyentuh hati. Adalah Kim Won-kang, pesepakbola yang kariernya terus stagnan. 

Ia lantas hijrah ke Timor Timur dari Korea Selatan dengan harapan ada banyak peluang bermain. Namun, harapannya pupus. Kim Won-kang pun mulai mengatur strategi agar bisa bertahan hidup di sana. 

Saat berjalan-jalan keluar rumah, ia melihat bocah-bocah asyik bermain sepak bola di lapangan. Ia lantas membuka toko perlengkapan olahraga. Namun, tak lama ia menyadari bahwa masyarakat setempat tidak mampu membeli sepatu dan kaos kaki bermerk. 

Dengat berat hati, Kim Won-kang memutuskan menutup tokonya. Kemudian ia menjadi pelatih bocah bocah yang bermain bola. 

Tanpa uang dan sepatu khusus, Kim Wong-kang justru senang melatih anak-anak Timor Leste. Kebahagiaannya memuncak kala timnya memutuskan untuk bersaing di Kejuaraan Sepak Bola Pemuda Internasional di Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%