Liga Indonesia

PSIS Ingatkan Hal ini kepada Para Petinggi Baru PT LIB

Sabtu, 13 Juni 2020 18:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang sebagai salah satu pemegang saham di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memiliki harapan tersendiri usai operator liga memiliki jajaran petinggi baru.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang digelar pada Sabtu (13/06/20), PT LIB telah resmi menunjuk Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama menggantikan peran Mayjen (Purn.) Cucu Somantri yang mundur pada RUPS bulan lalu.

Sementara di posisi komisaris utama yang ditinggalkan Mayjen (Purn.) Sonhadji, para pemegang saham menunjuk Juni Ardianto Rachman yang selama ini dikenal sebagai anggota Exco PSSI.

Juni akan dibantu oleh lima komisaris lainnya yakni Ferry Paulus, Endri Erawan, Munafri Arifuddin, serta dua komisaris yang juga ditunjuk dalam RUPS luar biasa pada Sabtu siang yakni Mayjen (Purn.) Leo Siegers dan Mayjen (Purn.) Anggodo Wiradi.

Menanggapi dipilihnya empat petinggi baru PT LIB, PSIS berharap jajaran direksi dan komisaris mampu menjawab amanah serta tidak menggunakan perusahaan operator liga ini untuk Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Hal ini dikatakan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, di Semarang usai menghadiri RUPS luar biasa secara virtual.

PSIS mendukung siapa pun yang ditugaskan oleh ketum di direksi dan komisaris LIB. Namun ingat, ini amanah klub,” ujar Yoyok Sukawi.

“Jangan dipakai untuk main-main apalagi KKN sehingga lupa bahwa tugas utama PT LIB untuk menyejahterakan klub,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.