Liga Italia

Koneksi Gattuso, 3 Bintang 'Tak Terpakai' Napoli yang Bisa Dibajak AC Milan

Minggu, 14 Juni 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Berbekal koneksi melalui Gennaro Gattuso, klub Serie A Italia, AC Milan, mungkin bisa membajak sejumlah bintang yang tak terpakai di Napoli. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Berbekal koneksi melalui Gennaro Gattuso, klub Serie A Italia, AC Milan, mungkin bisa membajak sejumlah bintang yang tak terpakai di Napoli.

INDOSPORT. COM - Berbekal koneksi melalui Gennaro Gattuso, klub Serie A Italia, AC Milan, mungkin bisa membajak sejumlah bintang yang tak terpakai di Napoli.

AC Milan memang diketahui memiliki ikatan khusus dengan Gennaro Gattuso. Maklum, Gattuso dahulu pernah sangat lama membela AC Milan, sekitar 13 tahun, dari 1999 sampai 2012.

Ikatan makin kuat lantaran pasca pensiun, Gennaro Gattuso diberi kepercayaan menduduki kursi kepelatihan AC Milan. Gattuso membesut Rossoneri dalam periode November 2017, hingga akhir musim 2018/19.

Gennaro Gattuso kini sudah tidak lagi mengemban tugas apapun di AC Milan. Peran Gattuso sekarang sudah menjabat sebagai pelatih klub Serie A Italia lainnya, Napoli.

Fakta ini mungkin bisa menghadirkan keuntungan bagi AC Milan. Manajemen Rossoneri berpeluang membajak sejumlah bintang 'tak terpakai' Napoli yang izinnya kemungkinan dipermudah berkat koneksi Gattuso.

Lalu, siapa saja bintang 'tak terpakai' Napoli yang berpotensi dibajak AC Milan tersebut? INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Elseid Hysaj

© INDOSPORT
Elseid Hysaj, bek sayap Napoli. Copyright: INDOSPORTElseid Hysaj, bek sayap Napoli.

Elseid Hysaj sejatinya merupakan tumpuan Napoli di posisi bek sayap. Sejak musim 2015/16, Elseid Hysaj secara reguler beroperasi mengawal sisi kanan pertahanan Napoli.

Namun, memasuki musim 2019/20, situasinya berubah drastis. Peran pemain asal Albania itu tampak terpinggirkan, akibat kedatangan bek kanan lainnya, Giovanni Di Lorenzo.

Alhasil, menit bermain Elseid Hysaj berkurang drastis. Pentas Serie A Italia musim ini, Elseid Hysaj cuma tampil 13 kali dari 26 laga yang sudah dilalui Napoli.

Bahkan, demi bisa mendapatkan menit bermain, Elseid Hysaj mulai coba dipaksakan bermain di sisi bek sayap kiri. Kondisi yang sungguh tak mengenakan bagi Elseid Hysaj.

AC Milan sepertinya bisa memanfaatkan fakta Elseid Hysaj yang perlahan tak terpakai lagi oleh Napoli. Lewat izin Gennaro Gattuso yang menduduki kursi kepelatihan Napoli, transfer Elseid Hysaj rasanya akan mudah diwujudkan AC Milan.

Apalagi, AC Milan belakangan terancam kehilangan bek sayap kiri andalannya, Theo Hernandez. Membeli Elseid Hysaj diyakini bisa menjadi pengganti sepadan untuk Theo, sekaligus mengatasi masalah AC Milan.