Bola Internasional

AFC Belum Bisa Lupakan Hattrick Todd Rivaldo Ferre ke Gawang Qatar

Minggu, 14 Juni 2020 02:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
AFC ternyata belum bisa melupakan kehebatan pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, yang sukses mencetak hattrick ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
AFC ternyata belum bisa melupakan kehebatan pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, yang sukses mencetak hattrick ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Todd Rivaldo Ferre di Piala Asia U-19 2018 lalu sepertinya belum bisa dilupakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Lewat chanel Youtube, AFC baru saja mengunggah video penampilan Todd Rivaldo Ferre saat masih berseragam Timnas Indonesia U-19 dan mencetak hattric ke gawang Qatar.

Bahkan dalam judul, AFC menulis kalau laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar di Piala Asia U-19 2018 merupakan pertandingan favoritnya selama ini.

"Pertandingan Favorit Saya: Hat-trick 16 menit Super-sub Todd Rivaldo Ferre," tulis chanel Youtube resmi AFC.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri bermain jeblok dan tertinggal 1-6 dari Qatar sebelum Todd Rivaldo Ferre masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Oktober 2018 lalu, banyak orang tidak menyangka Todd Rivaldo bisa bermain menakjubkan.

Pada menit ke-65, Todd Rivaldo Ferre berinisiatif untuk melakukan tendangan bebas dan akhirnya bola berhasil bersarang ke gawang Qatar.

Gol itu memotivasi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk bermain menekan. Empat menit berselang, tendangan bebas Saddil Ramdani sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6.

Kemudian Todd Rivaldo Ferre sukses melakukan aksi individu hingga mengemas dua gol yang berarti mencetak hattrick di laga tersebut.

Tetapi sayang penampilan menawan dari pemain muda asli Papua tetap membuat skor kemenangan 6-5 untuk Qatar bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Meski kalah 5-6, pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Qatar mendapatkan banyak sanjungan dari berbagai pihak termasuk AFC. Apalagi Todd Rivaldo Ferre sukses mencetak hattrick ke gawang Qatar hanya dalam 16 menit.