Liga Inggris

Bebas dari Kasus Pemerkosaan, Ini Pengakuan Bintang Muda Chelsea

Minggu, 14 Juni 2020 12:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chriss Brunskill/GettyImages
Pemain muda milik klub Liga Inggris, Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dibebaskan dari tuduhan pemerkosaan yang sempat menyeret namanya. Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Pemain muda milik klub Liga Inggris, Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dibebaskan dari tuduhan pemerkosaan yang sempat menyeret namanya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda milik klub Liga Inggris, Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dibebaskan dari tuduhan pemerkosaan yang sebelumnya diurus oleh pihak kepolisian setempat.

Pada 17 Mei 2020 lalu, Hudson-Odoi ditangkap oleh kepolisian atas dugaan pemerkosaan terhadap seorang model pakaian dalam. Lalu, tak lama dirinya dibebaskan dan harus memenuhi panggilan dari pihak berwajib untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Akhirnya, pada Sabtu (13/06/20) kemarin pihak yang berwajib akhirnya secara resmi membebaskan pemain berusia 19 tahun tersebut setelah beberapa hari melakukan penyelidikan. Alhasil, Hudson-Odoi bersih dari segala tuduhan.

Melalui akun sosial medianya, Hudson-Odoi akhirnya memberikan keterangan atas apa yang selama ini dituduhkan kepadanya adalah salah satu tindakan yang tidak benar. Selama melakoni pemeriksaan, dirinya sangat membantu kepolisian dan mau bekerja sama.

“Saat ada hal-hal lebih besar terjadi di dunia saat ini, kalian mungkin juga menyadari adanya tuduhan serius yang diarahkan kepada saya. Saya sudah bersikap diam dan membantu polisi sepenuhnya dalam penyelidikan mereka,

"Karena saya tahu harinya akan tiba ketika nama saya akan bersih. Pihak polisi tidak akan menginvestigasi lebih lanjut,” kata Callum Hudson-Odoi dilansir dari akun Twitter-nya.

Sebagai pemain sepak bola yang berseragam tim besar, Hudson-Odoi harus bisa menjaga nama baik klub dan juga tanggung jawab yang terbilang sangat besar. Ke depannya, ia harus lebih bisa bijak dalam bermain media sosial.

“Saya sudah belajar bahwa menjadi pemain sepak bola dan bermain di salah satu klub terbaik milik dunia itu membawa tanggung jawab yang besar dan ke depannya saya akan mencoba menggunakan platform saya sebagai pemain Chelsea yang menjadi panutan sebaik mungkin,” tambahnya.

Pernyataan dari Callum Hudson-Odoi ternyata juga didukung oleh pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Mereka mengamini bahwa kasus yang melibatkan pemain Chelsea tersebut tidak diperpanjang dan tidak ada lagi peyelidikan terhadap kasus ini.

“Seorang pria ditahan pada 17 Mei, menyusul dugaan tindak pemerkosaan telah dilepaskan tanpa tindakan lebih lanjut. Oleh karena itu insiden ini tidak lagi diinvestigasi oleh kepolisian,” demikian bunyi pernyataan pihak yang berwajb, dikutip dari Metro.

Saat ini, Chelsea tengah mempersiapkan tim untuk menyambut jadwal Liga Inggris musim 2019-2020 yang secara resmi dilaksanakan kembali. Sebelumnya, hampir tiga bulan lamanya kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang menyerang daratan Eropa termasuk Inggris.

Mereka harus berhadapan dengan tim tuan rumah Aston Villa pada lanjutan pekan ke-29 yang dilaksanakan pada Minggu, (21/06/20) pukul 22.15 WIB. Sekarang posisi The Blues berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 48 poin dari 29 penampilannya.