Bola Internasional

Eks pelatih Timnas Indonesia dan Persija, Ivan Kolev Resmi Latih Klub Bulgaria

Minggu, 14 Juni 2020 00:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia dn Persija Jakarta, Ivan Kolev, resmi menjadi juru taktik klub Bulgaria. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia dn Persija Jakarta, Ivan Kolev, resmi menjadi juru taktik klub Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Setelah lama tidak ada kabar, eks pelatih Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Ivan Kolev baru saja menerima kontrak di Liga Bulgaria.

Ivan Kolev didapuk menjadi pelatih kepala klub yang bermain di kasta kedua Liga Bulgaria bernama Lokomotiv Sofia dengan durasi satu tahun.

Dilansir dari Blitz, Ivan Kolev yang saat ini sudah berusia 62 tahun menggantikan juru taktik sebelumnya yakni Radoslav Zdravkov.

"Lokomotiv (Sofia) mempersembahkan pelatih barunya Ivan Kolev. Spesialis berpengalaman menandatangani kontrak satu tahun,"

"Kolev yang berusia 62 tahun, yang juga bekerja di Indonesia bertahun-tahun yang lalu, menggantikan Radoslav Zdravkov," tulis blitz.

Ivan Kolev memang dikenal publik Bulgaria sebagai pelatih yang kaya akan pengalaman. Namun selama berkarir di Indonesia, ia belum pernah menorehkan prestasi.

Ia pertama kali datang pada 2002 silam saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF yang waktu itu masih diperkuat Bambang Pamungkas.

Namun sayang, Ivan Kolev gagal mempersembahkan trofi untuk Timnas Indonesia karena kalah 2-4 melalui adu penalti saat bersua Thailand di partai final.

Setelah itu, Ivan Kolev kembali menangani Timnas Indonesia di Piala Asia 2007. Meski gagal lolos fase grup, namun penampilan Garuda cukup mengesankan.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Ivan Kolev sukses menang 2-1 atas Bahrain, hanya kalah tipis 1-2 dari Arab Saudi dan 0-1 dari Korea Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%