Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Mallorca vs Barcelona: Pesta Gol Blaugrana

Minggu, 14 Juni 2020 04:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Hasil pertandingan pekan ke-28 LaLiga antara Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20) dini hari WIB, berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 0-4. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Hasil pertandingan pekan ke-28 LaLiga antara Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20) dini hari WIB, berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 0-4.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-28 LaLiga antara Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20) dini hari WIB, berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 0-4. 

Barcelona melakoni laga perdana LaLiga Spanyol selepas jeda panjang akibat pandemi COVID-19 dengan bertandang ke markas Real Mallorca di Stadion Iberostar. 

Meski bermain sebagai tim tamu, namun Barca sukses tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-2, Barca sanggup unggul cepat lewat sepakan Arturo Vidal berkat kesalahan pemain belakang Mallorca. 

Unggul satu gol membuat Barca semakin menjadi-jadi. Pada menit 5' kerjasama satu dua antara Messi dan Vidal hampir saja membahayakan gawang Mallorca jika saja umpan kepada Alba tidak diamankan oleh barisan bek lawan. 

Pada menit 10' Mallorca coba menekan melalui sisi sayap kanan. Tim tuan rumah mengandalkan kemampuan Messi dari Jepang, Takefusa Kubo, untuk menyisir sisi sayap. Namun, umpan Kubo kepada Budimir gagal dimanfaatkan dengan baik. 

Meski kalah penguasaan bola, Mallorca sanggup memberikan sejumlah ancaman berarti di pertengahan babak pertama. Lagi-lagi melalui serangan balik yang diinisasi oleh Kubo. 

Namun, kecemerlangan kiper Barcelona, Ter Stegen, mampu mematahkan serangan wonderkid milik Real Madrid tersebut. 

Alih-alih membalas ketertinggalan, Mallorca justru kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini striker anyar Barca, Martin Braithwaite, yang menjadi aktor protagonis usai tembakan volinya gagal diantisipasi. 

Memasuki babak kedua Mallorca coba tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Barca pun merespons dengan memasukkan strikernya yang baru pulih dari cedera, Luis Suarez. 

Barca kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-79 lewat gol dari Jordi Alba. Tembakan Alba hasil umpan satu dua dengan Messi tak bisa diantisipasi kiper Mallorca. 

Seakan tak puas, Barca pun kembali menambah keunggulan di masa injury time melalui sang kapten, Lionel Messi. Skor 0-4 pun bertahan hingga usai pertandingan. 

Dengan hasil ini Barcelona untuk sementara sukses memperlebar jarak poin dari Real Madrid menjadi lima. Blaugrana masih kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan total 61 poin. 

Susunan Pemain

Real Mallorca: Reina, Pozo, Valjent, Raillo, Sastre, Rodríguez, Pedraza, Sevilla, Kubo, Hernández, Budimir

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Piqué, Araujo, Alba, Vidal, Busquets, De Jong, Messi, Griezmann, Braithwaite