Liga Inggris

Jelang Comeback Liga Inggris, Pemain Norwich Malah Kena Corona

Minggu, 14 Juni 2020 17:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Malcolm Couzens/GettyImages
Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris, Norwich City, memberikan konfirmasi jika satu pemainnya terindikasi positif virus corona. Copyright: © Malcolm Couzens/GettyImages
Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris, Norwich City, memberikan konfirmasi jika satu pemainnya terindikasi positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris, Norwich City, memberikan konfirmasi jika satu pemainnya terindikasi positif virus corona.

Kabar tersebut dirilis oleh Norwich City melalui media sosial Twitter, sepekan sebelum kembali berlaga di Liga Inggris.

"Norwich bisa memberikan konfirmasi bahwa satu pemain kami telah menunjukkan hasil positif saat tes virus corona belum lama ini. Sejalan dengan protokol, pemain tersebut akan melalukan isolasi mandiri dalam jangka waktu tujuh hari, sebelum melakukan tes lagi," tulis @NorwichCityFC.

Meski demikian, pihak Norwich City memilih untuk tidak mengungkap identitas pemain tersebut guna menjaga privasinya. Selain Norwich City, ada satu klub lagi di Liga Inggris yang pemainnya juga terpapar virus corona.

Hal itu diketahui dari tes virus corona yang dilakukan oleh pihak terkait. Sebanyak 1.200 orang telah terlibat dalam tes yang dilakukan pada 11-12 Juni tersebut.

Sejauh ini, dari 8.687 tes yang dilakukan dalam empat putaran di kalangan klub Liga Inggris, ada 16 kasus positif yang terkonfirmasi.

Semua itu dilakukan untuk menjaga keamanan pemain dan staf menjelang jadwal comeback Liga Inggris pada 17 Juni mendatang.

Norwich City yang kini menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris, dijadwalkan untuk melawan Southampton pada, Jumat (19/06/20) Pemain yang terindikasi positif virus corona, dipastikan harus absen dalam laga tersebut.