Liga Inggris

3 Pemain Sepak Bola Liga Inggris yang Bakal Jadi Pelatih Jempolan

Minggu, 14 Juni 2020 07:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wayne Rooney adalah salah satu pesepakbola Liga Inggris yang diprediksi bakal sukses sebagai pelatih nantinya setelah gantung sepatu. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney adalah salah satu pesepakbola Liga Inggris yang diprediksi bakal sukses sebagai pelatih nantinya setelah gantung sepatu.

INDOSPORT.COM – Banyak sekali pelatih jempolan dunia saat ini yang mengawali karir mereka sebagai pesepakbola. Beberapa dari mereka terbukti sukses dan mampu membawa pengalaman mereka saat masih aktif berkarir dulu.

Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Antonio Conte, dan Johan Cruyff adalah contoh pelatih yang terhitung sukses dan mengawali karir mereka dari pesepakbola.

Saat ini, nama-nama seperti Zinedine Zidane, Diego Simeone, Frank Lampard, dan Steven Gerrard mencoba untuk sukses berkarir sebagai pelatih setelah mereka berhasil meraup kesuksesan saat masih aktif merumput di lapangan hijau dulu.

Dirangkum dari Sportskeeda, berikut adalah 3 pesepakbola Liga Inggris yang diprediksi bakal sukses sebagai pelatih nantinya setelah mereka memutuskan untuk resmi gantung sepatu. Siapa saja mereka?

1. Wayne Rooney

© Goal
Wayne Rooney kesurupan Paolo Maldini dan Andrea Pirlo. Copyright: GoalWayne Rooney.

Rooney adalah talenta terbaik Inggris dalam satu dekade terakhir. Tajam di depan gawang dan memiliki visi ciamik, dirinya adalah tipe pemain yang selalu bermain all-out demi kemenangan timnya.

Bocah ajaib yang moncer di bawah tangan dingin Sir Alex Ferguson ini sampai sekarang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester United dan timnas Inggris. Catatan yang membuat kita semua mau tak mau harus mengakui jika dirinya adalah salah satu pemain terbaik Inggris sepanjang sejarah.

Bakal menginjak usia 35 tahun di bulan Oktober mendatang, Rooney kemungkinan besar bakal berkarir sebagai pelatih usai pensiun nanti. Dirinya saat ini diketahui sedang menimba ilmu di Derby County dan berkarir di sana sebagai pemain sekaligus pelatih.

Dikabarkan juga jika Rooney sedang berusaha menyelesaikan lisensi kepelatihan grade A dari FA yang kemungkinan besar bakal dia lanjutkan ke level selanjutnya, yaitu level Pro. Level di mana dirinya akan diperbolehkan untuk menangani sebuah tim dan menjadi pelatih di sana.