Liga Inggris

4 Legenda Liga Inggris yang Idolai Rival Timnya

Jumat, 12 Juni 2020 19:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer termasuk dari 4 legenda Liga Inggris yang mengidolai rival tim yang pernah mereka bela Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer termasuk dari 4 legenda Liga Inggris yang mengidolai rival tim yang pernah mereka bela

INDOSPORT.COM – Liga Inggris selain dikenal karena keglamoran dan gemerlap bintangnya, juga dikenal dengan rivalitas antar tim kontestannya.

Berbicara soal rivalitas di sepak bola tentu akan dibarengi dengan bayangan kekerasan, kekejaman, aksi anarkis, hingga duel-duel keras. Bayangan ini seakan menjadi citra dibalik kata rivalitas yang kerap didengung-dengungkan para pecinta si kulit bundar.

Bahkan bagi para pemain Liga Inggris, rivalitas kadang ditanggapi dengan serius. Namun bukan berarti setiap pemain akan terus mempertahankan idealismenya dan membenci rival tim yang dibelanya.

Seperti empat legenda Liga Inggris ini. Kendati mengidolai rival tim yang pernah dibelanya, keempatnya menyampingkan perasaan tersebut demi tampil profesional di level teratas.

Berikut deretan legenda Liga Inggris yang mengidolai tim rival:

1. Frank Lampard

Kendati dikenal sebagai pemain Chelsea, Frank Lampard nyatanya merupakan pendukung sejati West Ham United. Hal ini lantaran dirinya memulai karier sepak bola di akademi The Hammers.

Selain itu, saat kecil sang ayah merupakan asisten pelatih West Ham. Tak pelak, klub asal London ini begitu mengena di hati Lampard sendiri.

2. John Terry

John Terry mengawali kariernya di West Ham United sebelum hijrah ke Chelsea pada usia 14 tahun. Sebelum bergabung dengan The Blues, ternyata pria asli Inggris ini sempat didekati Manchester United.

Diam-diam Terry ternyata mengidolai Man United sejak kecil. Namun bukan berarti saat Setan Merah datang untuk merekrutnya, ia mau bergabung dan lebih memilih sang rival, Chelsea.

“Saya adalah fans Man United saat kecil. Anda tahu rasanya ketika masih bocah, Anda ingin mendukung tim yang selalu memenangkan segalanya. Ayahku dan kakekku juga fans Man United,” ujar Terry.