Liga Inggris

3 Legenda Liga Inggris yang Tidak Pernah Tampil di Timnas Senior

Kamis, 11 Juni 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Termasuk Carlo Cudicini, berikut tiga legenda Liga Inggris yang tidak berkesempatan membela Timnas senior. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Termasuk Carlo Cudicini, berikut tiga legenda Liga Inggris yang tidak berkesempatan membela Timnas senior.

INDOSPORT.COM – Menyandang status sebagai legenda Liga Inggris tidak serta-merta membuat seorang pemain menjadi andalan di klub maupun tim nasional negaranya.

Beberapa legenda bernasib sial dan sama sekali tidak pernah merasakan bagaimana nikmat dan bangganya ketika mereka dipercaya untuk memperkuat tim nasional hingga memutuskan untuk gantung sepatu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tiga legenda Liga Inggris yang tidak pernah tampil membela tim nasional di level senior, walaupun sebenarnya mereka semua lebih dari mampu untuk sekadar tampil membela negaranya di ajang internasional.

1. Carlo Cudicini

Cudicini adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Buktinya adalah dirinya pernah menyabet gelar pemain terbaik The Blues pada musim 2001-2002.

Menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Chelsea dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2009, Cudicini tercatat dalam 141 penampilan bersama tim asal London tersebut.

Terkenal cepat dan lincah, Cudicini tak hanya dipandang sebagai salah satu kiper terbaik Chelsea, dirinya juga disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah berlaga di Liga Inggris. Bahkan di masa puncaknya, Cudicini masuk daftar kiper terbaik yang ada di dunia.

Meskipun begitu, Cudicini tercatat sama sekali belum pernah membela Timnas Italia di level senior, hingga dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2012 lalu.