Bola Internasional

3 Hal yang Harus Dilakukan Osvaldo Haay Agar Bisa ke Liga Jepang

Rabu, 10 Juni 2020 10:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 hal yang harus dilakukan Striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay agar bisa berlabuh ke Liga Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 hal yang harus dilakukan Striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay agar bisa berlabuh ke Liga Jepang.

INDOSPORT.COM – Talenta muda asal Indonesia Osvaldo Haay harus melakukan 3 hal agar bisa bergabung dengan klub Liga Jepang di waktu mendatang.

Media Malaysia, Vocketfc, menyebut jika Osvaldo Haay bisa berkarier di Liga Jepang seperti dua bintang Thailand, Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

Namun Vocketfc memberikan saran kepada Osvaldo Haay untuk lebih dulu memulai kariernya di kasta kedua Liga Jepang, dengan maksut menyesuaikan karakter sepak bola Negeri Sakura.

"Osvaldo merupakan penyerang muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Dia membantu Timnas U-22 memenangi Piala AFF U-22 2019, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019."

"Osvaldo Haay boleh diberikan peluang untuk beraksi di saingan J2 (kasta kedua Liga Jepang) seperti Hadi Fayyadh yang menimba pengalaman," tulis Vocketfc.

Berbagai media asing sudah tidak meragukan kemampuan Osvaldo Haay di lini depan. Ia mulai dikenal setelah sukses menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 lalu.

Kemudian bersama klub barunya Persija Jakarta, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut sudah mengoleksi satu gol di kompetisi Liga 1 2020.

Gol perdananya bersama Persija hadir ketika Macan Kemayoran menumbangkan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 1 Maret 2020 lalu.  

Pada pertandingan tersebut, Osvaldo Haay sudah dipercaya oleh pelatih Sergio Farias untuk memainkan peran sejak menit awal dan bermain selama 90 menit penuh.

Aksi fantastisnya bersama Persija dan Timnas Indonesia U-22 itu yang akhirnya membuat Osvaldo Haay dinilai layak mencicipi karier di Liga Jepang.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk meerangkum 3 hal yang harus dilakukan oleh Osvaldo Haay agar bisa berkarier di kompetisi Liga Jepang.