Bola Internasional

3 Keuntungan Osvaldo Haay Gabung Klub Liga Jepang

Rabu, 10 Juni 2020 09:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 keuntungan yang terjadi jika Osvaldo Haay berlabuh ke Liga Jepang dalam waktu dekat ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 keuntungan yang terjadi jika Osvaldo Haay berlabuh ke Liga Jepang dalam waktu dekat ini.

INDOSPORT.COM – Pemain andalan Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay dikatakan sudah pantas tampil di Liga Jepang. Berikut 3 keuntungan jika itu benar-benar terjadi.

Media Malaysia, Vocketfc, menyebut jika Osvaldo Haay bisa mengikuti jejak bintang Thailand Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan yang berkarier di Liga Jepang.

Namun situs tersebut menganggap kalau bintang muda Persija Jakarta ini harus memulai kariernya di kasta kedua Liga Jepang terlebih dahulu untuk menimba pengalaman.

"Osvaldo merupakan penyerang muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Dia membantu Timnas U-22 memenangi Piala AFF U-22 2019, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019."

"Osvaldo Haay boleh diberikan peluang untuk beraksi di saingan J2 (kasta kedua Liga Jepang) seperti Hadi Fayyadh yang menimba pengalaman," tulis Vocketfc.

Banyak media asing yang tidak meragukan kemampuan Osvaldo Haay di lini depan. Ia mulai dikenal setelah sukses menjadi top skor di ajang SEA Games 2019 lalu.

Kemudian bersama klub barunya Persija Jakarta, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut sudah menyumbang satu gol di Liga 1 2020.

Gol perdana Osvaldo Haay di Persija tercipta saat menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 1 Maret 2020 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Osvaldo Haay diturunkan oleh pelatih Sergio Farias sejak menit pertama dan bermain selama 90 menit penuh.

Aksi fantastisnya bersama Persija dan Timnas Indonesia U-22 itu yang akhirnya membuat Osvaldo Haay dinilai layak mencicipi karier di Liga Jepang.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 keuntungan yang bakal didapatkan Osvaldo Haay, jika dirinya benar-benar akan bergabung dengan klub Liga Jepang.