Bola Internasional

3 Klub Liga Jepang yang Bisa Jadi Destinasi Osvaldo Haay

Rabu, 10 Juni 2020 08:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 Klub Liga Jepang yang bisa menjadi destinasi pemain baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 Klub Liga Jepang yang bisa menjadi destinasi pemain baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay dinilai sudah layak untuk berkarier di kompetisi Liga Jepang. Lalu klub manakah yang bisa jadi destinasi sang pemain?

Menurut laporan Vocketfc, Osvaldo Haay disebut bisa mengikuti jejak pemain Thailand Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan yang berani berkarier di Liga Jepang.

Namun Vocketfc menganggap kalau Osvaldo Haay harus memperkuat klub di kasta kedua Liga Jepang (J2 League) terlebih dahulu untuk menimba pengalaman.

"Osvaldo merupakan penyerang muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Dia membantu Timnas U-22 memenangi Piala AFF U-22 2019, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019."

"Osvaldo Haay boleh diberikan peluang untuk beraksi di saingan J2 League seperti Hadi Fayyadh yang menimba pengalaman," tulis vocketfc.

Banyak media asing yang tidak meragukan kemampuan Osvaldo Haay di lini depan. Ia mulai dikenal setelah sukses menjadi pencetak gol terbanyak di ajang SEA Games 2019 lalu.

Kemudian bersama klub barunya Persija Jakarta, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut sudah menyumbang satu gol di Liga 1 2020.

Gol perdana Osvaldo Haay di Persija Jakarta berhasil tercipta saat Macan Kemayoran menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 1 Maret 2020 lalu.

Tidak hanya menyumbang satu gol, Osvaldo Haay juga diturunkan oleh pelatih Sergio Farias sejak menit pertama dan bermain selama 90 menit.

Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Osvaldo Haay sudah mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih anyar Persija tersebut.

Terlepas dari itu, jika Osvaldo Haay benar-benar ingin hijrah ke Negeri Sakura, maka bakal ada 3 klub Liga Jepang yang bisa menjadi destinasinya. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya secara singkat.