Liga Champions

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Jumat, 12 Juni 2020 14:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Lima klub papan atas Eropa diunggulkan menjuarai Liga Champions musim ini, termasuk duo Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Lima klub papan atas Eropa diunggulkan menjuarai Liga Champions musim ini, termasuk duo Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Lima klub papan atas Eropa diunggulkan menjuarai Liga Champions musim ini, termasuk duo Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

Liga Champions memang masih dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi corona. Ketika itu, kompetisi baru memasuki babak 16 besar. Sejumlah tim telah menyelesaikan 2 leg, tapi sebagian lagi baru menjalani 1 leg.

Kejutan terjadi ketika juara bertahan Liverpool tersingkir di babak tersebut. The Reds dikalahkan wakil Spanyol yakni Atletico Madrid dengan agregat 2-4.

Sementara itu, tim unggulan lainnya yakni Real Madrid juga terancam gugur setelah kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama. Los Blancos harus berusaha keras membalikkan kedudukan dalam laga leg kedua di kandang City yang belum ditentukan pelaksanaannya.

UEFA sendiri sudah menyatakan kompetisi ini akan dilanjutkan alih-alih dihentikan. Besar kemungkinan, kelanjutan kompetisi akan digelar setelah liga-liga domestik Eropa seperti Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Liga Primer Inggris menyelesaikan kompetisi mereka musim ini.

Untuk itu, tidak ada salahnya kita melihat klub-klub yang menjadi favorit juara musim ini.

1. Barcelona

Raksasa Spanyol ini masih harus menjalani laga leg kedua melawan Napoli, yang tertunda akibat pandemi corona. Barcelona diprediksi mampu melaju ke babak berikutnya, meski pada leg pertama ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke Italia.

Meski dinilai tidak tampil segarang biasanya, kesuksesan Blaugrana memimpin di LaLiga Spanyol menunjukkan mereka masih memiliki penampilan yang konsisten. Kembalinya Luis Suarez pun diprediksi akan menjadi tambahan tenaga yang bagus.

2. Bayern Munchen

Meski baru menjalani 1 leg di babak 16 besar, Munchen berpeluang melaju ke babak berikut karena unggul 3-0 dari Chelsea. Hasil ini membuat pekerjaan Munchen di leg kedua menjadi lebih mudah.

Sosok Robert Lewandowski yang tampil super tajam musim ini dengan 45 gol dari 39 penampilan akan menjadi kunci bagi Munchen meraih juara. Apalagi, mereka tinggal selangkah lagi menjuarai Bundesliga sehingga bisa menyimpan tenaga untuk sisa Liga Champions musim ini.

3. Paris Saint-Germain

PSG menjadi salah satu tim yang sudah menyegel tiket babak 8 besar setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2. Kemenangan itu juga dinilai menunjukkan kedewasaan skuat PSG saat tampil di Eropa.

Peluang mereka menjadi juara pun semakin besar setelah mereka dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim ini, sehingga bisa sepenuhnya memusatkan perhatian ke Liga Champions. Kebugaran Neymar yang tengah bebas cedera pun bisa menjadi pendorong yang kuat bagi tim asal Paris ini.