Liga Indonesia

Kisah Hilmansyah Lawan Rasa Gugup di Laga PSM vs Bali United

Minggu, 14 Juni 2020 18:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Berikut kisah unik kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, untuk melawan rasa gugup jelang menghadapi Bali United diajang Liga 1 edisi 2018 silam. Copyright: © Indosport.com
Berikut kisah unik kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, untuk melawan rasa gugup jelang menghadapi Bali United diajang Liga 1 edisi 2018 silam.

INDOSPORT.COM - Berikut kisah unik kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, untuk melawan rasa gugup jelang menghadapi Bali United diajang Liga 1 edisi 2018 silam.

Sekadar informasi, kiper berusia 23 tahun ini mendapatkan kesempatan pertama untuk bermain sebagai pemain inti Pasukan Ramang sejak bergabung pada tahun 2017.

Kiper asal Kabupaten Jeneponto ini merasa dihantui rasa gugup yang teramat besar sebab harus menghadapi Serdadu Tridatu pada laga debutnya sebagai starter.

Padahal, PSM Makassar dan Bali United sedang berpacu dengan Persija Jakarta dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018, yang hanya menyisakan tiga pekan lagi.

"Sehari sebelum laga, saya pulang ke kampung halaman untuk minta doa dan restu dari orang tua dan keluarga," ungkap Hilmansyah beberapa waktu lalu.

Akibat situasi tersebut, ia sangat dihantui rasa gugup sebab tak ingin laga debutnya sebagai starter justru membuat harapan Pasukan Ramang menjadi juara justru pupus.

"Saya merasa kesepian sehingga minta ditemani sama keluarga dan teman yang ada di Makassar. Bahkan, saya mencari tips untuk melawan rasa gugup di google," tuturnya.

Namun, Hilmansyah akhirnya mampu melawan rasa gugup tersebut den berhasil mencatatkan cleansheet, sekaligus membawa PSM Makassar mengalahkan Bali United dengan skor 4-0 pada pekan ke-32 Liga 1 2018.