Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Bakal Berpusat di Jawa, Ini Kata Dejan Antonic

Minggu, 14 Juni 2020 18:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, buka suara soal kebijakan pemusatan Liga 1 di Pulau Jawa. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, buka suara soal kebijakan pemusatan Liga 1 di Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - Lanjutan Liga 1 musim ini direncanakan dipusatkan di Pulau Jawa. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, punya penilaian tersendiri andai kebijakan itu digulirkan.

PSSI membuat wacana kompetisi kembali bergulir pada September 2020 nanti dengan sejumlah perubahan lantaran melihat kasus pandemi Covid-19 masih tinggi. Salah satu perubahan itu adalah kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa.

Opsi itu bisa menjadi solusi akhir atas sulitnya perizinan menggelar pertandingan yang dialami sejumlah klub Liga 1. Terlebih, skema sentralisasi juga turut membantu masa recovery tim dengan jadwal yang kemungkinan bisa lebih maksimal.

"Bermain di Jawa, Papua, atau Sulawesi bagi saya tidak ada masalah. Terpenting bagaimana semua nanti kondisinya aman," tegas Dejan Antonic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (14/06/20).

"Kita melihat saja kondisi yang paling aman di mana, sehingga pemain bisa bermain dengan normal," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Dejan Antonic yang juga mantan juru taktik Borneo FC itu pun memberikan gambaran kemungkinan rancangan latihan. Bahkan, skuat PSS Sleman bisa memulai latihan bulan depan.

"Semoga Liga 1 bisa mulai September, sehingga kita Juli kembali latihan. Untuk detail latihan jujur kita belum bisa menjelaskan. Sudah dua bulan lebih anak-anak istirahat, sehingga butuh waktu untuk kembali ke kondisi awal," jelasnya.