Liga Italia

Nuansa Deja Vu dalam Laga Final Coppa Italia: Napoli vs Juventus

Minggu, 14 Juni 2020 06:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Selebrasi Marek Hamsik di laga final Coppa Italia tahun 2012 antara Napoli vs Juventus Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Selebrasi Marek Hamsik di laga final Coppa Italia tahun 2012 antara Napoli vs Juventus

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Coppa Italia musim 2019-2020 telah mencapai puncaknya. Partai final Coppa Italia musim ini akan mempertemukan Napoli vs Juventus di Stadion Olimpico, Roma.

Hal itu dipastikan usai Juventus dan Napoli mengalahkan Duo Milan di semifinal Coppa Italia sebelumnya. Seperti kita ketahui, Juventus sukses melangkah ke partai puncak final Coppa Italia usai mengalahkan AC Milan lewat agregat gol tandang.

Setelah pada leg pertama keduanya bermain imbang 1-1 di San Siro Stadium, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses meredam perlawanan AC Milan di Allianz Stadium dengan skor 0-0 di leg kedua.

Sementara Napoli baru saja memastikan diri lolos ke final Coppa Italia dengan agregat skor 2-1 atas Inter Milan. Anak asuh Gennaro Gattuso sebelumnya berhasil menang 1-0 di Giuseppe Meazza Stadium pada leg pertama, sebelum akhirnya mampu menahan keganasan Romelu Lukaku dan kawan-kawan di San Paolo Stadium dengan skor 1-1 di leg kedua.

Dengan begini, final Coppa Italia musim 2019/2020 antara Napoli vs Juventus pun akan tersaji dalam waktu dekat ini. Diketahui, keduanya akan bertanding pada hari Kamis, 18 Juni 2020 pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Selain itu, terdapat sebuah hal Deja Vu jelang bergulirnya final Coppa Italia musim ini. Diketahui, Napoli telah tiga kali mencapai partai puncak Coppa Italia dalam sejarah mereka ikut serta jika dihitung sejak awal tahun 2000an.

Uniknya, dari tiga kali final tersebut, satu di antaranya adalah saat Napoli melawan Juventus. Terakhir kali Napoli vs Juventus di Coppa Italia terjadi di musim 2011/2012. Kala itu, Napoli menang dengan skor 2-0. 

Sehingga, laga final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus nanti akan menjadi pertemuan mereka yang kedua di partai puncak. Patut dinantikan siapakah pemenang dari final jilid kedua final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus nanti pada Kamis, 18 Juni 2020 nanti.