Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia Napoli vs Inter Milan: Mertens Penyelamat

Minggu, 14 Juni 2020 03:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Dries Mertens melakukan selebrasi usai mencetak gol di semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Dries Mertens melakukan selebrasi usai mencetak gol di semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan semifinal Coppa Italia leg kedua antara Napoli vs Inter Milan yang tersaji pada Minggu (14/06/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion San Paolo, Napoli berhasil lolos ke final Coppa Italia usai bermain imbang 1-1 dan unggul secara agregat dengan skor 2-1.

Laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan menjadi laga kedua pembuka sepak bola di Italia, setelah laga semifinal Juventus vs AC Milan yang tersaji di hari Sabtu (13/06/2020) dini hari WIB kemarin . Seperti kita ketahui, Italia sempat menghentikan segala aktivitas kompetisi sepak bola karena pandemi virus corona.

Bermain di kandang sendiri, Napoli menggunakan formasi 4-3-3 dengan Dries Mertens menjadi penyerang tengahnya. Striker asal Belgia itu ditemani oleh Lorenzo Insigne dan Matteo Politano dari sisi sayap.

Sementara Inter Milan menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan tujuan untuk menguasai lini tengah lapangan. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi duet lini depan La Beneamata, yang mana ditemani oleh Christian Eriksen dari tengah.

Mengusung misi menang tanpa kebobolan, Inter Milan langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Tak mengherankan memang, mengingat mereka tengah tertinggal 0-1 usai pada leg pertama sebelumnya harus menelan kekalahan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Tancap gas sejak menit awal laga nyatanya membuahkan hasil untuk kubu Inter Milan. Mereka mampu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Eriksen yang berhasil membuka keunggulan lewat lesakannya yang mampu mengelabui kiper David Ospina. Inter Milan memimpin dengan skor 1-0.

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen bersama skuat Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Napoli di Coppa Italia Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesSelebrasi Christian Eriksen bersama skuat Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Napoli di Coppa Italia

Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Napoli mampu menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik di menit ke-41. Berawal dari Insigne yang mampu mengelabui dua bek Inter Milan, dirinya pun langsung memberikan umpan kepada Mertens yang juga sukses mengelabui kiper Samir Handanovic. Napoli menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baik Napoli maupun Inter Milan terus melakukan jual beli serangan. Skuat Antonio Conte setidaknya membutuhkan dua gol tambahan untuk dapat lolos ke final Coppa Italia. Sementara anak asuh Gennaro Gattuso hanya butuh hasil imbang untuk bersua Juventus di partai puncak.

Tetapi jual beli serangan di sepanjang 45 menit babak kedua tidak membuahkan hasil apa-apa. David Ospina menjadi momok Inter Milan karena tampil ciamik di bawah mistar gawang Napoli. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Napoli pun lolos ke partai final Coppa Italia usai menang secara agregat dari Inter Milan dengan skor 2-1.

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Romelu Lukaku dijaga ketat oleh Elseid Hysaj di semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesRomelu Lukaku dijaga ketat oleh Elseid Hysaj di semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan

Susunan pemain pertandingan semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Elmas, Demme, Zielinski; Politano, Mertens, Insigne

Cadangan: Meret, Karnezis, Luperto, Mario Rui, Ghoulam, Fabian Ruiz, Allan, Callejon, Lozano, Llorente, Milik, Younes

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Candreva, Brozovic, Barella, Young; Eriksen; R Lukaku, Lautaro Martinez

Cadangan: Padelli, Berni, Gagliardini, Alexis Sanchez, Moses, Sensi, Ranocchia, Asamoah, Borja Valero, Esposito, Pirola, Biraghi

Pelatih: Antonio Conte