Liga Italia

3 Alasan Inter Milan Lebih Layak Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Sabtu, 13 Juni 2020 20:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT.COMInter Milan rasanya lebih layak untuk menjadi penantang Juventus di final Coppa Italia 2019/20 dibandingkan Napoli.

Setelah Juventus dipastikan menyingkirkan AC Milan untuk melaju ke final Coppa Italia 2019/20. Dini hari besok giliran Inter Milan dan Napoli yang akan saling sikut untuk mendapatkan satu jatah tersisa di final, Minggu (14/06/20).

Dengan modal keunggulan 1-0 dari lagi pertama yang berlangsung di kandang Inter Milan, peluang besar untuk melaju ke final memang saat ini ada pada kubu Napoli yang akan berstatus sebagai tuan rumah nanti di leg kedua.

Namun memang dengan selisih kemenangan yang hanya satu gol, posisi Napoli belum sepenuhnya aman. Inter Milan dengan segala kualitasnya masih sangat berpotensi untuk membalikkan keadaan.

Bicara mengenai potensi Inter Milan juga, jika dibandingkan dengan Napoli. Anak asuh Antonio Conte itu rasanya memang akan lebih layak untuk bisa melaju ke final Coppa Italia, menantang Juventus.

Ada beberapa faktor yang mendasari kelayakan itu. Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kualitas Pemain

Faktor pertama yang membuat Inter Milan lebih layak menjadi lawan Juventus di final Coppa Italia 2019/20 dibanding Napoli adalah karena kualitas pemain mereka.

Dibanding Napoli, kualitas pemain Inter Milan relatif lebih seimbang dengan Juventus, yang sama-sama banyak dihuni nama bintang.

Kualitas dan nama pemain bintang memang bukan jaminan utama untuk menetukan hasil pertandingan nantinya. Namun dengan banyaknya pemain bintang di Inter Milan, maka pasti akan membuat gengsi final Coppa Italia nanti akan semakin tinggi, saat mereka menantang Juventus.

Dan itu tentu akan lebih bagus buat sepak bola Italia secara keseluruhan. Di mana eksposur akan lebih mengarah kepada mereka.

Sebagai contoh, persaingan antara Lautaro Martinez vs Paulo Dybala di atas lapangan pasti akan lebih banyak yang menantikan, dibanding Dybala vs Martes. Atau juga gengsi antara sesama eks Manchester United, Romelu Lukaku vs Cristiano Ronaldo akan lebih besar, dibanding dengan Lorenzo Insigne.

Faktor Conte

Hal berikutnya yang membuat pertandingan Inter Milan vs Juventus akan lebih menarik dibandingkan dengan Napoli di final Coppa Italia nanti adalah faktor keberadaan Antonio Conte.

Sebagai pelatih Inter Milan, yang pernah membawa sukses untuk Juventus beberapa musim lalu, kehadiran Conte di final nanti pasti akan mendapatkan sambutan besar dari para suporter Si Nyonya Tua.

Sambutan itu semakin menjadi menarik, dengan fakta bahwa selama menangani Juventus, Conte belum sekalipun bisa memberikan trofi juara Coppa Italia. Padahal kala itu dirinya bisa memboyong gelar Scudetto dalam tiga musim berturut bersama Juventus.

Maka dari itu, jika sampai menjadi kenyataan laga Inter Milan vs Juventus nanti di final Coppa Italia 2019/20, pertandingan tersebut akan menjadi sangat menarik.

Ini juga akan menjadi medan pembuktian, kualitas Conte sebagai mantan pelatih Juventus, yang belum pernah sekalipun meraih gelar juara Coppa Italia sepanjang karier kepelatihannya.