Liga Italia

Coppa Italia: Pilih Lawan Napoli atau Inter Milan? Ini Jawaban Sarri

Sabtu, 13 Juni 2020 08:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkap siapa lawan yang ia pilih antara Napoli dan Inter Milan untuk mereka hadapi di final Coppa Italia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkap siapa lawan yang ia pilih antara Napoli dan Inter Milan untuk mereka hadapi di final Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkap siapa lawan yang ia pilih antara Napoli dan Inter Milan untuk mereka hadapi di final Coppa Italia. 2019-2020.

Juventus baru saja sukses menumbangkan AC Milan di semifinal Coppa Italia 2019-2020 berkat keunggulan agresivitas gol tandang pada Sabtu (13/6/20) WIB.

Dengan hasil tersebut, Juventus berhak melaju ke final yang akan diselenggarakan pada 17 Juni mendatang waktu setempat. Meski demikian, mereka belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi.

Karena, pertandingan Napoli vs Inter Milan baru dilangsungkan pada Minggu (14/6/20) dini hari WIB. Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, kubu tamu justru tumbang dengan skor 0-1 meski bermain di kandang sendiri. Sehingga, mereka punya tugas yang sangat berat untuk leg ke-2 nanti.

Melansir laman portal olahraga Football Italia, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, lantas ditanya mengenai klub mana yang ingin mereka lawan di final Coppa Italia.

"Yang terpenting sekarang adalah kami sudah sampai di final. Selanjutnya, kita akan lihat sendiri nanti," ungkap Maurizio Sarri.

"Napoli, seperti kami, kehilangan keuntungan di kandang karena stadion yang kosong (pertandingan tertutup). Hasil leg pertama mungkin justru sedikit menguntungkan Inter Milan, tapi segala sesuatu masih bisa terjadi," cetusnya.

Dari perkataannya itu, Sarri tidak menyebutkan klub mana yang lebih ia pilih. Karena, segala kemungkinan masih bisa terjadi meski Inter Milan hanya kalah 0-1 dari Napoli di leg pertama.

Final Coppa Italia 2019-2020 sendiri akan bertempat di Stadion Olimpico pada Rabu (17/6/20) waktu setempat. Inlah pertarungan yang patut dinantikan oleh pecinta sepak bola Italia.

Di sisi lain, jadwal Serie A Liga Italia sendiri juga sudah keluar dan siap dilanjut. Juventus akan melawan Bologna pada 23 Juni. Inter Milan akan melawan Sampdoria (22 Juni) dan Napoli bersua Hellas Verona (24 Juni).

Di klasemen sementara Liga Italia, Liga Italia, Juventus masih bertengger di posisi teratas dengan perolehan 63 poin, diikuti Lazio (62 poin), Inter Milan (54 poin). dan Atalanta (48 poin), sedangkan Napoli menduduki posisi keenam (39 poin).