Bola Internasional

Winger China Kalah, Witan Sulaeman Pemain Asia Tersukses di Radnik Surdulica

Minggu, 14 Juni 2020 16:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, baru saja menjalani debut di klub Liga Utama Serbia, Radnik Surdulica, pada Minggu (14/6/20) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, baru saja menjalani debut di klub Liga Utama Serbia, Radnik Surdulica, pada Minggu (14/6/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, baru saja menjalani debut di klub Liga Utama Serbia, Radnik Surdulica, pada Minggu (14/6/20) dini hari WIB.

Meski gagal membawa timnya menang dan akhirnya menyerah 2-4 dari Radnicki Nis, Witan berhasil menorehkan sejarah baru di Radnik Surdulica.

Witan Sulaeman ternyata adalah pemain Asia kedua setelah winger asal China bernama Yuan Xue yang pernah memperkuat Radnik Surdulica pada 16 Februari 2017.

Jebolan timnas Indonesia U-23 tersebut menjadi pemain Asia pertama yang sukses menjalani debut bareng Radnik Surdulica.

Dilansir dari Transfermarkt, pendahulunya Yuan Xue gagal mendapatkan menit bermain hingga akhinya memutuskan untuk hengkang ke klub Montonegro, Decid Tuzi.

Berbeda dengan Witan Sulaeman yang cuma butuh waktu tiga bulan sejak bergabung 10 Februari lalu untuk merasakan kerasnya persaingan di Liga Utama Serbia.

Dalam laga debutnya, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Penampilannya terbilang menakjubkan karena sering menguasasi bola dan melakukan passing akurat kepada beberapa rekannya.

Bahkan Witan Sulaeman sempat melakukan penyelamatan di lini belakang hingga hampir mencetak gol perdananya untuk Radnik Surdulica.