Bola Internasional

6 Kejadian Aneh yang Pernah Terjadi di Pertandingan Sepak Bola

Senin, 15 Juni 2020 03:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@MiguelMartinho7
Kinsey Wolanski yang menyusup masuk ke dalam lapangan saat pertandingan final Liga Champions 2018-2019, salah satu kejadian aneh di sepak bola. Copyright: © Twitter/@MiguelMartinho7
Kinsey Wolanski yang menyusup masuk ke dalam lapangan saat pertandingan final Liga Champions 2018-2019, salah satu kejadian aneh di sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bicara soal sepak bola tak hanya melulu dengan pertandingan menarik antar klub-klub besar dari berbagai liga berbeda. Ada beberapa kejadian aneh yang membuat laga tak kalah menarik untuk disimak.

Bicara soal keanehan mungkin bagi penikmat bola ingat kejadian pada final Liga Champions tahun lalu. Duel yang dimenangkan Liverpool kontra Tottenham Hotspur di final sempat terganggu beberapa saat oleh kehadiran pitch invader, Kinsey Wolanski yang berpakian mini lari di lapangan.

Sontak kejadian ini sempat membuat publik terkaget-kaget karena wanita tersebut menjadi bahan perbincangan selain hasil pertandingan Liga Champions dimana Liverpool menang atas Tottenham Hotspur 2-0. Bagaimana dengan Kinsey? Wanita ini langsung jadi sosok tenar dunia maya berkat aksinya.

Dilansir laman berita Fade Away World, selain kejadian unik oleh Kinsey, ada beberapa insiden aneh yang sempat terjadi dalam dunia olahraga si kulit bundar yang bisa buat penontong geleng-geleng kepala. Penasaran? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum enam kejadian aneh di dunia sepak bola.

1. Kekonyolan Mwepu Ilunga demi hentikan tendangan bebas

Tepat pada Piala Dunia 1974, Zaire yang sekarang dikenal Republik Demokrat Kongo sukses catatkan prestasi sebagai tim bangsa Afrika kulit hitam pertama yang tembus kompetisi besar. Bertanding di babak grup, mereka terbilang kewalahan.

Bagaimana tidak? Zaire jadi tim korban keganasan Piala Dunia setelah dibungkam 0-9 oleh Yugoslavia dan takluk dua gol tanpa balas lawan Skotlandia. Pada babak grup terakhir mereka justru menambah catatan memalukan yang mencoreng sepak bola Afrika.

Brasil sebagai juara bertahan mendapat hadiah tendangan bebas yang diwakilkan oleh Rivelino saat kedudukan mereka unggul 2 gol. Menjadi pagar hidup bagi Zaire, Mwepu Ilunga malah menerjang bola sebelum berhasil dieksekusi tim Samba.

Padahal saat itu wasit pertandingan belum meniupkan pluit tanda Rivelino boleh menendang, alhasil bek Zaire itu diganjar kartu kuning dan timnnya kalah dengan skor telak 0-3. Ilunga menjelaskan aksinya itu bukan kebodohan dan sebagai bentuk protes kepada pemerintah lalim di negaranya.  

2. Aksi kejam Eden Hazard terhadap ball boy

Sebelum memiliki nama besar sebagai penyerang Real Madrid, Hazard pernah lakukan tindakan jahat terhadap seorang pengambil bola lapangan. Hal ini terjadi kala dirinya baru gabung Chelsea.

Pada 2013 silam kala Chelsea kontra Swansea City di Piala FA, Hazard sempat berusaha untuk mengambil bola dari sisi luar lapangan. Sayang bola tersebut enggan diberikan ball boy karena suatu alasan.

Kesal akan perangai sang bocah, Hazard langsung menendang ball boy hingga terjatuh tanpa ampun. Kejadian ini pun sempat buatnya sadar akan kesalahan dan buktikan bisa menjadi pemain yang lebih baik karenanya.