Liga Spanyol

Demi Barcelona, Messi Ternyata Ancam Klub Gurem LaLiga Spanyol

Senin, 15 Juni 2020 16:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Demi kemenangan Barcelona, Lionel Messi sampai lakukan ancaman ke klub gurem LaLiga Spanyol, Real Mallorca. Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Demi kemenangan Barcelona, Lionel Messi sampai lakukan ancaman ke klub gurem LaLiga Spanyol, Real Mallorca.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona atas Real Mallorca di LaLiga Spanyol pada Minggu (15/06/20) lalu tidak lepas dari kontroversi. Kabarnya, Lionel Messi telah lakukan ancaman demi kemenangan timnya.

Melakoni laga setelah sekian lama di Iberostar Stadium, penampilan Barcelona tak menunjukkan rasa ampun kala menghabisi tim gurem alias papan bawah kompetisi kasta atas Negeri Matador dengan skor telak 4-0. Hasil ini sekaligus membuat mereka nyaman di puncak klasemen dengan 61 poin.

Walaupun pertandingan berjalan tanpa kehadiran fans, euforia LaLiga Spanyol nampak tidak hilang setelah alami penangguhan hampir tiga bulan lamanya. Sayang laga yang terkesan lancar ini dinodai dengan intesitas memanas oleh Messi.

Ya, kapten Barcelona itu kedapatan membuat konfrontasi kecil dengan klub lawan mainnya. Menurut Vicente Moreno selaku pelatih Real Mallorca, dirinya sempat menuding Messi melakukan foul, tapi bukannya mengaku salah bintang asal Argentina itu justru terlihat mengintimidasi.

"Cerita terjadi saat Messi secara tak sengaja melakukan foul dan saya coba melakukan pembicaraaan dengan wasit di lapangan. Tapi dia (Messi) tak mengakui sehingga sempat terjadi konflik di antara kami saat itu," ucap Moreno dilansir laman berita IB Times.

"Cerita kemudian berlanjut saat memasuki koridor ruang ganti, Messi langsung menyerukan kepada saya jika mereka akan mencetak tujuh gol dan dia mengajak Luis Suarez untuk turut serta. Para pemain kami pun seolah tak berdaya setelah saya mengecewakan Leo, dia memang yang terbaik di dunia," tambahnya.

Benar saja, setelah pertikaian kecil half time tersebut Barcelona menambah pundi-pundi gol lewat Jordi Alba (79') dan Messi (93'). Meskipun tak jadi menghumuskan hingga tujuh gol, Real Mallorca tetap menderita kebobolan hingga lebih dari setengahnya.

Saat main secara full time, winger berjulukan La Pulga itu tak segan-segan menunjukkan permainan cantik seperti nutmeg disertai pass ke Antoine Griezmann dan tendangan terarah lewat kaki kanannya.

Tak berselang lama setelah konflik dengan Real Mallorca, Messi diduga mengalami cedera sehingga tak ikut serta dalam latihan lanjutan. Menurut sumber yang sama, alasan megabintang itu absen ialah untuk menghindari masalah fisik kala Barcelona lakoni laga LaLiga Spanyol lawan Leganes, Rabu (17/06/20) depan.