Liga Spanyol

Ingin Kudeta Barcelona, Sergio Ramos 'Ancam' Pemain Real Madrid

Senin, 15 Juni 2020 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Alaves Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Alaves

INDOSPORT.COM – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengancam rekan satu timnya agar tetap tampil apik demi memenangkan semua pertandingan tersisa di LaLiga Spanyol 2019-2020.

Kemenangan Real Madrid dengan skor 3-1 atas Eibar pada laga Senin (15/06/20) dini hari kian memperkecil jarak poin dengan rival sengit mereka, Barcelona, di klasemen sementara kompetisi.

Real Madrid saat ini masih berada di posisi kedua dengan poin 59, menempel ketat pada Blaugrana yang hanya mengoleksi 61 poin di puncak klasemen.

Sejauh ini, Madrid masih memiliki 10 pertandingan tersisa sebelum LaLiga 2019-2020 resmi berakhir. Namun, Sergio Ramos bersikeras agar Real Madrid memenangkan semua laga itu demi menggeser raksasa Catalan sebagai juara liga musim ini.

“Tim bermain sebaik mungkin (melawan Eibar), dan kami tidak bisa mempertahankan intensitas yang sama selama 90 menit,” kata Sergio Ramos dilansir dari Football Espana.

“Kami bermain bagus di babak pertama, dan itu tampak dari keunggulan 3-0 saat jeda pertandingan.”

“’Kami akan kembali ke level kami, namun kami memiliki 10 pertandingan terakhir untuk dimainkan, dan kami akan mencoba memenangkan semuanya,” lanjutnya.

Sergio Ramos sendiri menjadi salah satu bintang di laga Real Madrid vs Eibar, dengan mencetak gol pada menit 30 melalui umpan dari Eden Hazard tepat di dalam kontak penalti.

Meski mencetak gol, pemain Timnas Spanyol itu sempat membuat cemas para pendukung Los Blancos saat dia ditarik keluar dan digantikan oleh Eder Militao karena mengalami gangguan kecil.

Untungnya, saat wawancara pasca-pertandingan, Ramos menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja. Alasannya ditarik keluar untuk mengantisipasi cedera parah yang mengganggu kekuatan skuat untuk pertandingan berikutnya.

Jadwal Real Madrid di LaLiga Spanyol selanjutnya yakni menghadapi Valencia yang akan dihelat pada 19 Juni 2020 dini hari WIB. Madrid mengharapkan kemenangan demi bisa memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan di LaLiga melawan Los Che hingga 12 tahun.